Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Pesta Gol di Etihad, City Mantap ke Perempat Final Liga Champions

- Apahabar.com     Rabu, 13 Maret 2019 - 07:20 WITA

Pesta Gol di Etihad, City Mantap ke Perempat Final Liga Champions

Raheem Sterling bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Schalke. foto-world times news

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City pesta gol ke gawang tamunya Schalke pada laga di Etihad Stadium, dini hari tadi. Kemenangan 7-0 di leg II Liga Champions tersebut membuat langkah pasukan Josep Guardiola ke perempat final dengan mantap.

Sejak awal, City mampu tampil dominan. Penguasaan bola mereka ada di angka 65 persen dalam data yang dilansir UEFA. Sergio Aguero memasukkan sepasang gol. Sementara itu, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus mencetak sisa gol City.

Baca Juga: Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico

Dengan kemenangan ini, City mantap ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka menang agregrat 10-2 atas Schalke. Dikutip dari detiksport City sudah unggul jauh di babak pertama. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 3-0, berkat sepasang gol Aguero dan Sane.

The Citizens juga dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 65 persen. Tembakan mereka ada delapan, enam mencapai sasaran dalam data yang dilansir UEFA.

City langsung mengancam selepas restart. Sane melewatkan peluang menit ke-51. Berawal dari bola panjang dari lini belakang, Sane merangsek ke kotak penalti dari sayap kiri. Tendangannya masih melebar.

Gol Sane tiga menit berselang dianulir. Kali ini, dia gagal melepaskan diri dari jebakan offside sebelum melakukan finishing ke gawang Ralf Faehrmann.

Umpan Sane diselesaikan Sterling dengan tendangan first time kaki kanan pada menit ke-57. Wasit sempat melihat video assistant referee untuk mengesahkan gol keempat City itu.
City mencetak gol kelima pada menit ke-71. Umpan Oleksandr Zinchenko bisa diterima Sane di sisi sayap kiri. Umpan pemain timnas Jerman itu bisa diselesaikan dengan jitu oleh Bernardo Silva.

Sane mencetak assist lagi pada menit ke-78. Kali ini, pemain pengganti, Phil Foden, yang dimanjakan. Pemain yang masuk menggantikan David Silva pada menit ke-64, sukses membukukan namanya di papan skor setelah melewati Fahrmann.

Gabriel Jesus melengkapi pesta gol City pada menit ke-84. Tendangan melengkungnya masuk ke gawang Schalke.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. City pesta tujuh gol ke gawang wakil Jerman itu.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Walker, Danilo, Laporte (Delph 72), Zinchenko, Gundogan, Silva (Foden 64), Sterling, Sane, Bernardo, Aguero (Jesus 64)

Schalke: Fahrmann, Stambouli, Sane, Bruma, Serdar, McKennie (Mendyl 74), Bentaleb, Oczipka, Konoplyanka, Embolo (Skrzybski 69), Burgstalle (Teuchert 79)

Baca Juga: Alasan CEO Dorna Pilih Mandalika Ketimbang Sirkuit Sentul

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Asah Fisik dan Mental, Timnas U-22 Siap Uji Coba Mulai Besok
Pelatih Timnas Indonesia

Sport

Lupakan Kekalahan dari Vietnam, Timnas Indonesia Fokus Laga Kontra UEA
Kualifikasi Piala Asia 2023

Sport

Berikut Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023
apahabar.com

Sport

Jika Lolos PON, Wawali Banjarmasin Siapkan Bonus untuk Atlet Dance Sport

Sport

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Cetak Gol Lagi, Bawa Manchester United Bayangi Chelsea
Timnas Indonesia

Sport

Ladeni Timnas Indonesia, Afghanistan Tolak Kibarkan Bendera Taliban
apahabar.com

Sport

Juli, PSSI Akan Lanjutkan Liga dengan Catatan

Sport

Inilah Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2020, Semua Nomor Terisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com