Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin

Presiden akan Resmikan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar di Lampung

- Apahabar.com Jumat, 8 Maret 2019 - 16:24 WIB

Presiden akan Resmikan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar di Lampung

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung disambut Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo serta Forkompinda setempat, Jumat (8/3/2019). Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden Laily Rachev for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada pagi ini, Jumat (8/3/2019), bertolak menuju Provinsi Lampung guna melaksanakan kunjungan kerja.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh apahabar.com dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia (RI), Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 07.10 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada pukul 07.45 WIB, Presiden akan meninjau Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II.

apahabar.com

Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden Laily Rachev for apahabar.com

Baca Juga: Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Radin Inten II Lampung

Setelah meninjau, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau.

Dari bandara Presiden kemudian menuju gerbang tol Natar, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Di tempat ini Presiden diagendakan untuk meresmikan jalan tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen SS Bakauheni – SS Lematang dan Segmen SS Kotabaru – Terbanggi Besar)

Di tempat yang sama, Presiden juga akan meresmikan terminal dan dermaga eksekutif Merak dan Bakauheni.

Presiden kemudian menuju masjid yang ada di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah untuk melaksanakan salat Jumat yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf.

Usai salat Jumat, Presiden kembali akan melanjutkan serangkaian kegiatan.

Pada petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Selatan dan bermalam di Kota Palembang, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga: Jokowi: Kenaikan Gaji PNS Bulan Depan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Pengamat Sebut Masalah Layangan Sudah Lama Jadi Perhatian Dunia Penerbangan
apahabar.com

Nasional

Polisi Buru Satu Penyebar Video Porno Mirip Syahrini
apahabar.com

Nasional

Jeda 5 Tahun Eks Napi Korupsi Ikut Pilkada, Parpol Diminta Manut
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Kabut Asap, 7 Penerbangan di Syamsudin Noor Delay!
apahabar.com

Nasional

Warga Perbatasan Kalimantan Bisa Nikmati Siaran Televisi Digital
apahabar.com

Nasional

Jalur Pendakian ke Gunung Semeru Ditutup 3 Januari 2019
apahabar.com

Nasional

Mendagri: Pemerintah Sedang Menyiapkan 2 Opsi Perppu Pilkada Baru
apahabar.com

Nasional

Yusril Kembali Tegaskan Komitmen PBB Dukung Jokowi-Ma’ruf
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com