Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Puluhan Ormawa Banjarmasin Galang Belasan Juta untuk Korban Sentani

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 22:40 WIB

Puluhan Ormawa Banjarmasin Galang Belasan Juta untuk Korban Sentani

Mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk korban Sentani di Simpang Empat Sultan Adam dan di depan Gerbang Kampus ULM Kayutangi Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan organisasi mahasiswa yang dikoordinatori oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni “BORNEO” Universitas Lambung Mangkurat (Kompas “BORNEO” Unlam) berhasil menggalang dana sebesar Rp13,9 juta untuk korban banjir bandang di Sentani, Papua, Kamis (28/3/2019).

Penggalangan dana dilaksanakan di dua tempat berbeda, Simpang Empat Sultan Adam dan di depan Gerbang Kampus ULM Kayutangi Banjarmasin.

Baca Juga: Mahasiswa Ngaku Pilot Diamankan

“Penggalangan dana merupakan gabungan dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Cipayung Plus dan Badan Eksekutif Mahasiswa se- Kota Banjarmasin,” ucap Ketua Bidang III Kompas “BORNEO” Unlam sekaligus koordinator lapangan, Helda Afriliayana kepada apahabar.com.

Kegiatan tersebut, bukan hanya diikuti oleh mahasiswa asal Kalimantan Selatan. Namun, juga diikuti oleh Ikatan Mahasiswa Papua di Kalsel.

Menurut Helda, penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang sesama manusia. Sebagai generasi muda, kata dia, wajib kiranya menumbuhkan jiwa sosial sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk pengiriman hasil penggalangan dan akan dilakukan, Jumat 29 Maret 2019, pukul 09.00 WITA. Melalui Bank Mandiri di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin,” ujar mahasiswi PGSD semester akhir tersebut.

Pihaknya sebagai fasilitator penggalangan dana mengucapkan terimakasih atas partisipasi organisasi mahasiswa lainnya. Ia berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban saudara yang ada di Sentani.

Baca Juga: Demo Pabrik Semen Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Sama-Sama Dilarikan ke RS

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perkuat Sinergitas TNI-Polri Batola Joget Bareng
apahabar.com

Kalsel

Sempat Ditolong, Korban Tak Sengaja Injak Tubir Sungai
apahabar.com

Kalsel

Debat Perdana Pilgub Kalsel, Pengamat Prediksi Tema Agraria Jadi Sorotan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Marabahan Kota Polres Batola Terus Upayakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel Optimistis Selesai Bahas Raperda 2018
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Pajak Rokok, Bakeuda Kalsel Rilis Target PAD 2020
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Tanbu, Pasien Positif Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Ringankan Beban Siswa, Pemerintah Salurkan Beasiswa PIP di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com