BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

RAPI Siap Mengabdi kepada Masyarakat

- Apahabar.com Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:37 WIB

RAPI Siap Mengabdi kepada Masyarakat

Pengurus RAPI Wilayah 01 Kota Banjarmasin. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Banjarmasin resmi dilantik di Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (23/3/2019). Kini, mereka siap mengabdi kepada masyarakat.

Sebagai ketua terpilih, Hermansyah berserta 19 anggota mengucapkan sumpah jabatan untuk bersedia mengemban tugas pengabdian untuk masyarakat periode 2019-2024.

“Sebagai Ketua RAPI Banjarmasin, saya akan mengabdian kepada masyarakat dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam, sosial dan musibah lainnya,” terang Hermansyah yang juga sebagai Wakil Walikota Banjarmasin.

Sebab, Hermansyah berkeinginkan RAPI tidak hanya organisasi yang bermain dalam jaringan, namun berbuat untuk kesejahteraan dan pembangunan rakyat.

Banyak langkah yang bisa dilakukan, salah satunya membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin dalam menangani insiden kebakaran.

“Berkaitan seringnya bencana kebakaraan yang ada di Kota Banjarmasin, kita ingin di menetralisir rumah-rumah yang mudah terbakar, bisa berkerjasama dengan pihak PLN,” harap politisi PDIP ini.

Baca Juga: Pengurus Cabor Masih Impikan Sports Center di Kalsel

Bahkan pada momen menjelang Pemilu yang jatuh pada 17 April, Hermansyah mengambil langkah langkah strategis supaya membantu penyelenggaraan Pemilu.

Konsentrasi tersebut nanti, semua seluruh anggota RAPI bakal mendekalarasi Pemilu damai.

“Pada hari pencoblosan nanti, kami juga ingin menyuarakan kepada masyarakat melalui Radio,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua RAPI Kalsel H M Rosehan mempercayai di bawah pimpinan Hermansyah tugas dan fungsi radio dalam jaringan tersebut bisa teratasi.

“Oleh sebab itu saya menghibau setiap anggota BPK kota Banjarmasin bisa berkordinasi kepada RAPI kota Banjarmasin,” tegas anggota DPRD Kalsel ini.

Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2019, 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan Gelar Apel Pasukan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ke Pasar Antasari, Staf Khusus Mendag: Harga Bawang Segera Normal
apahabar.com

Kalsel

Setelah Pensiun, Suciati Kembali Menjabat Direktur RSUD Ulin Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Rapid Test Rp 150 Ribu, Bandara Syamsudin Noor Sambut Positif
apahabar.com

Kalsel

Nasib Warga Terdampak Gedung Farmasi di Banjar Digantung Lagi

Kalsel

Terima Tantangan Debat Terbuka, Puar Malah Ingin Kuliahi Profesor Denny Indrayana
apahabar.com

Kalsel

Dukung Pengembangan Alam, Bang Dhin Jamin Biaya BPJS Pengurus FMI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Masjid Nahdhatussalam Direnovasi, Kotak Infak Raib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com