BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

RAPI Siap Mengabdi kepada Masyarakat

- Apahabar.com     Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:37 WITA

RAPI Siap Mengabdi kepada Masyarakat

Pengurus RAPI Wilayah 01 Kota Banjarmasin. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Banjarmasin resmi dilantik di Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (23/3/2019). Kini, mereka siap mengabdi kepada masyarakat.

Sebagai ketua terpilih, Hermansyah berserta 19 anggota mengucapkan sumpah jabatan untuk bersedia mengemban tugas pengabdian untuk masyarakat periode 2019-2024.

“Sebagai Ketua RAPI Banjarmasin, saya akan mengabdian kepada masyarakat dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam, sosial dan musibah lainnya,” terang Hermansyah yang juga sebagai Wakil Walikota Banjarmasin.

Sebab, Hermansyah berkeinginkan RAPI tidak hanya organisasi yang bermain dalam jaringan, namun berbuat untuk kesejahteraan dan pembangunan rakyat.

Banyak langkah yang bisa dilakukan, salah satunya membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin dalam menangani insiden kebakaran.

“Berkaitan seringnya bencana kebakaraan yang ada di Kota Banjarmasin, kita ingin di menetralisir rumah-rumah yang mudah terbakar, bisa berkerjasama dengan pihak PLN,” harap politisi PDIP ini.

Baca Juga: Pengurus Cabor Masih Impikan Sports Center di Kalsel

Bahkan pada momen menjelang Pemilu yang jatuh pada 17 April, Hermansyah mengambil langkah langkah strategis supaya membantu penyelenggaraan Pemilu.

Konsentrasi tersebut nanti, semua seluruh anggota RAPI bakal mendekalarasi Pemilu damai.

“Pada hari pencoblosan nanti, kami juga ingin menyuarakan kepada masyarakat melalui Radio,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua RAPI Kalsel H M Rosehan mempercayai di bawah pimpinan Hermansyah tugas dan fungsi radio dalam jaringan tersebut bisa teratasi.

“Oleh sebab itu saya menghibau setiap anggota BPK kota Banjarmasin bisa berkordinasi kepada RAPI kota Banjarmasin,” tegas anggota DPRD Kalsel ini.

Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2019, 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan Gelar Apel Pasukan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Basarnas Soroti Emergency Plan Perhotelan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Abaikan Prokes, 4 Warga Tanjung Disanksi Beli Masker
apahabar.com

Kalsel

Rawan Kecelakaan, Kawasan RSUD H Boejasin Dikeluhkan
apahabar.com

Kalsel

Damri Beroperasi di Marabahan, Pelajar Diberi Tarif Gratis
apahabar.com

Kalsel

Cegat Warga di Pos PSBB, Dandim Martapura Kaget Dijawab Mau Silaturrahmi ke Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Per September, TPK Hotel Berbintang Naik 1,28 Poin Dibanding Agustus
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, di Kotabaru Harga Beras Naik
apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan, Dinkes Kalsel Gencar Sosialisasi Gerakan 3M Plus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com