Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Juni 2019

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 16:46 WIB

Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Juni 2019

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah ingin meningkatkan tingginya kursi tribun VIP. Foto-apahabar.com/bahaudin qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan bakal memulai renovasi Stadion 17 Mei pada Juni 2019.

Saat ini, kontraktor masih menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) stadion yang jadi markas PS Barito Putera tersebut.

“Kami lagi menunggu DED stadion. Ini kan realisasi bertahap sehingga akan dikerjakan bulan Juni 2019,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah kepada apahabar.com, Jumat (22/3/2019).

Hermansyah mengatakan Stadion yang terletak di Jalan Jafri Zam Zam Banjarmasin Tengah tersebut nantinya akan memiliki kursi tribun VIP baru. Selain kursi, pagar dan fasilitas pendukung lainnya yang ada di stadion juga direnovasi.

Namun ia masih menunggu desain kerja perencanaan stadion 17 Mei dari pihak ketiga.

“Kursi tribun VIP ini akan kami perbaiki dengan meninggikan dua meter dari posisi awal. Perbaikan itu menyambut keinginan pendukung PS Barito Putera,” terang mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarmasin ini.

Lanjutnya, proses perencanaan dan awal konstruksi stadion yang memiliki kapasitas 12 ribu penonton tersebut telah dianggarkan Rp13 miliar.

Baca Juga: Pernah Jaga Karcis di Stadion, Paman Birin Dukung Renovasi 17 Mei Banjarmasin

Dana pembangunan tersebut diusulkan di APBD Murni 2019. Rinciannya anggaran itu untuk perencanaan pembangunan mesin genset sebanyak Rp3 milyar guna membantu penerangan stadion.

Kemudian Rp10 miliar untuk menutupi konstruksi kekurangan stadion sesuai keinginan supporter skuat Laskar Antasari dan rakyat Kalsel.

“Rp3 miliar untuk penerangan dan Rp10 miliar kelengkapan stadion terutama untuk kursi tribun dan rumput yang sudah kami rencananya perbaikiannya,” tuturnya.

Bahkan, Hermansyah menampik Pemprov bekerja lambat untuk melakukan peremajaan Stadion 17 Mei. Sebab, proses pencairan dana anggaran perbaikan dari APBD dilaksanakan bertahap.

Sementara itu, Ketua Harian Barito Mania, Muhammad Amin menyambut baik keterangan Pemprov yang akan percepatan proses perbaikan Stadion 17 Mei pada Juni 2019.

Namun dirinya ingin Pemprov melaksanakan kerja nyata peremajaan Stadion 17 Mei dan tidak hanya cuma rencana.

“Alhamdulillah perbaikan cepat dilaksanakan oleh Pemprov. Sebab dari tahun 80 an, bentuk stadion ini begitu-begitu saja,” timpalnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Disperindag Tabalong Kalsel Lakukan Penertiban Lapak Pedagang di Trotoar Jalan
apahabar.com

Kalsel

Beda Data, dan 2 Kecamatan di Banjarbaru Paling Rentan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Didukung Pemprov Kalsel, Payung Hukum Masyarakat Adat Menemukan Titik Terang
apahabar.com

Kalsel

H7 Ops Patuh Polres Banjar, 187 Pemotor Terjaring Razia di Gambut
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Intip Pesannya
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Kabupaten Banjar: ODP 72 dan PDP 2 Orang

Kalsel

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim
disabilitas

Kalsel

KOPI Banjarmasin Bantu Penyandang Disabilitas Dapatkan Kesetaraan Lapangan Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com