BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

Rest Area Kintap, Tempat Singgah Jemaah Haul Guru Sekumpul dari Tanbu

- Apahabar.com Sabtu, 9 Maret 2019 - 12:27 WIB

Rest Area Kintap, Tempat Singgah Jemaah Haul Guru Sekumpul dari Tanbu

Rest Area di Desa Kintapura, Kabupaten Tanah Laut. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Seperti di banyak tempat lainnya, di jalan nasional dari Batulicin menuju Banjarmasin juga terdapat rest area untuk jemaah Haul Guru Sekumpul.
Di Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, misalnya. Sejumlah warga menyediakan tempat istirahat untuk jemaah haul yang datang dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru.

Di rest area itu, selain menyediakan tempat istirahat, juga menyediakan makanan dan minuman gratis. Para jemaah yang datang dari Tanbu dan Kotabaru pun cukup banyak yang mampir untuk beristirahat.

“Rest area ini jelas sangat membantu. Apalagi ada makanan gratisnya,” ujar Helmie, jemaah haul asal Tanbu, kepada apahabar.com, Sabtu (9/3/2019).

Baca Juga: Melihat Abah Guru Sekumpul di Youtube, Ulama Asal Afrika Ini Hadiri Haul

Helmie mengatakan, Haul Guru Sekumpul adalah momen religius yang menyatukan persaudaraan, terutama umat Islam. Itu dibuktikan dengan keramahan yang ditunjukkan setiap orang saat beristirahat di rest area Desa Kintapura.

Tak jauh dari rest area tersebut juga terdapat tempat lain yang menjadikan masjid sebagai tempat istirahat. Ada pula yang memberikan layanan pompa ban gratis untuk jemaah haul.

Menurut Udin, salah satu relawan, semua itu dilakukan dengan ikhlas. Ia hanya berharap mendapat berkah dari Syekh Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul. “Kami cuma ingin mendapatkan barokahnya,” katanya.

Para relawan yang menyediakan rest area bisa mengenali jemaah haul dari stiker yang memang dibuat khusus untuk masyarakat yang akan menghadiri Haul Guru Sekumpul. Di stiker tersebut tertulis kota asal dari masing-masing jemaah.

Haul sendiri akan dilaksanakan mulai Sabtu (9/3) malam ini. Sementara puncaknya Minggu (10/3) malam. Haul Guru Sekumpul dilaksanakan Musholla Ar Raudhah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Ajak ke Haul Guru Sekumpul, Wali Kota Banjarmasin juga Minta CCTV Terminal Pal 6 Dipasang

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ada 16 Sekolah Ramah Anak di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

70 Anak Yatim Bukber di Kampung Ramadan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kursani Lepas Rombongan “Si Kadal” ke Pelosok Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Fadli Zour Sakit, Suasana Peringatan Hari Pahlawan Berubah Haru
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Terima Sertifikat Tanah dari Kementerian ATR

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Kepala BBPLK Bekasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menuju Tanah Bumbu Hebat (3), Infrastruktur Lebih Baik, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com