Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Sediakan 500 Nasi Bungkus Sekali Masak untuk Korban Kebakaran di Kelayan Luar

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 06:15 WIB

Sediakan 500 Nasi Bungkus Sekali Masak untuk Korban Kebakaran di Kelayan Luar

Tim Gabungan mendirikan posko dan dapur umum pasca kebakaran di Kelayan A Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim gabungan mendirikan posko dan dapur umum pasca kebakaran terjadi di Kelayan Luar Banjarmasin Tengah. Tiap hari, sedikitnya mereka menyiapkan 500 nasi bungkus sekali masak.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran telah menghanguskan 23 rumah warga di Jalan Kelayan A Gang Sederhana – Gang Sejahtera III, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (19/3) pagi. Rumah yang terbakar tersebar di tiga RT yakni RT 02, RT 05, dan RT 06.

Baca Juga: Cerita Korban Kebakaran Hebat di Kelayan Luar, Tercengang Lihat Api

Sementara posko dan dapur umum sendiri didirikan Mitra TNI Polri bersama Dinas Sosial Kota Banjarmasin, BNPB Kota Banjarmasin, TAGANA Kota Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, BALAKAR 654 serta Relawan Emergensi Gabungan. Lokasinya berada di jalan Kelayan A, gang Sejiran Banjarmasin Tengah.

apahabar.com

Dapur umum didirikan Mitra TNI Polri bersama Dinas Sosial Kota Banjarmasin, BNPB Kota Banjarmasin, TAGANA Kota Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, BALAKAR 654 serta Relawan Emergensi Gabungan. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, H Muhammad Hilmi mengatakan adanya dapur umum ini sejak ditetapkannya tanggap darurat. Tujuannya membantu masyarakat menyiapkan makanan setiap hari.

“Sebanyak 500 nasi bungkus setiap masak untuk pagi siang dan malam. Posko dan dapur umum ini sendiri akan dioperasikan minimal 3 hari ke depan. Tapi ini fleksibel ya,” kata Hilmi kepada apahabar.com di Banjarmasin, Selasa (19/3) malam.

Sementara untuk kebutuhan lain seperti selimut dan kebutuhan sandang bagi korban terdampak akan terdistribusi secara bertahap. Bantuan tahap pertama ini berasal dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin. “Mungkin untuk distribusi selimut dan lainnya baru besok (Rabu, red) mas,” sebut Helmi.

Hilmi pun meminta kepada korban kebakaran untuk tetap tenang dan tabah menghadapi musibah ini.

“Terpenting yang dilakukan saat ini adalah memulihkan mental warga yang terdampak. Prioritas utama menampung dan mengevakuasi warga. Jika tidak ada halangan, besok (hari ini, red) BPBD Prov Kalsel pun akan memberikan bantuan,” ujar Hilmi.

Penanganan kasus ini ini juga mendapat bantuan penuh dari kewilayahan. Salah satunya adalah dengan mengerahkan satuan perlindungan masyarakat untuk mengamankan lokasi kejadian dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dari Kodim 1007/Banjarmasin.

apahabar.com

Posko Dapur Umum di jalan Kelayan A, gang Sejiran Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Baca Juga: Api di Kelayan, Ratusan Jiwa Terpaksa Mengungsi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penyandang Difabel Keluhkan Kinerja KPU
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Purna Tugas, Anggota DPRD Batola Dapat Pesangon
Antisipasi Corona, Penumpang yang Datang ke Bandara Syamsudin Noor Langsung Diperiksa

Kalsel

Antisipasi Corona, Penumpang yang Datang ke Bandara Syamsudin Noor Langsung Diperiksa
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Digarap TMMD Kodim 1005, Akses Desa Sungai Telan Besar Lancar
apahabar.com

Kalsel

FPI Balangan Bagi Takjil Jelang Buka Puasa
apahabar.com

Kalsel

Definitif Sudah Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin
12 ODP di Kusan Hilir Terima Bantuan Sembako

Kalsel

12 ODP di Kusan Hilir Terima Bantuan Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com