Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Sejuta Manfaat Olahraga Pagi

- Apahabar.com Jumat, 1 Maret 2019 - 08:14 WIB

Sejuta Manfaat Olahraga Pagi

Olahraga pagi. Foto-Antara

apahabar.com – Kerap pagi hari orang malas beranjak dari tempat tidur. Segera tinggal prilaku tersebut.

Perlahan cobalah untuk berjuang bangun pagi dan berolahraga. Sebab, akan mendapatkan manfaat luar biasa dari olahraga pagi. Ini buktinya!

Pelatih pribadi mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo bernama Samantha Clayton menjelaskan bahwa kinerja tubuh, sikap, dan perilaku sehari itu dipengaruhi oleh olahraga pagi secara rutin.

“Kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien setelah beristirahat, di mana banyak orang beristirahat cukup sepanjang malam. Dan pagi hari itu menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga,” kata Samantha yang juga Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition.

Mantan atlet olimpiade ini menyebutkan bahwa olahraga di pagi hari itu memberikan sejuta manfaat.

“Olahraga pagi akan membantu kita dari membebaskan dari hari sebelumnya dan memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang dicapai hari ini,” imbuh Samantha mengenai fokus.

Sebagai contoh adalah jogging, di mana dapat menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari dan berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Berkata Kotor ke Guru, Siswa SMA Al Azhar Dikeluarkan

Jadikan olahraga pagi sebagai prioritas, sambung Samantha, karena meninggalkan olahraga dikarenakan kesibukan akan menjadikan anda semakin tak memiliki waktu dan energi untuk merawat tubuh anda.

“Olahraga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Berolahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, perasaan yang positif ini akan berdampak pada hidup anda dan orang-orang yang akan anda temui sepanjang hari,” terang Samantha soal memperbaiki mood.

Ia mengingatkan agar menentukan target. Sebab, keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu anda untuk membangun kepercayaan diri.

“Olahraga pagi dapat membantu Anda untuk membakar lemak lebih banyak, juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh. Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktivitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh anda lebih efisien dalam membakar kalori,” terang Samantha seperti ditulis Gohitz.

Ia mengimbuhi bahwa memulai hari dengan positif guna merawat tubuh secara optmal dan dengan meningkatkan kinerja tubuh yang akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan hidup Anda.

“Namun, seperti yang sudah sering kita dengar, olahraga sedikit saja akan lebih baik dibanding tidak melakukannya sama sekali. Dan kapanpun waktu anda sempat melakukan olahraga meski sedikit adalah pilihan yang sangat bagus. Pastikan anda meluangkan waktu untuk melakukan aktifitas olahraga beberapa waktu setiap hari. Berusaha untuk konsisten melakukannya dan jangan biarkan tekad anda kalah oleh berbagai alasan,” pungkasnya.

Baca Juga: Mulai 1 Maret, Aprindo Sepakat Kantong Plastik Tak Lagi Gratis

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polri: Pati yang Hadiri Sertijab Negatif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Panas Terik Warga Nantikan Pemakaman BJ Habibie
apahabar.com

Nasional

Jokowi-Ma’ruf Kalah di Kandang Nahdatul Ulama, Pengamat: Politik Identitas Keagamaan Nihil
apahabar.com

Nasional

Mappilu PWI Desak Aparat Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Nasional

Sidang Pileg, PKS Ingin Rebut Kursi Terakhir DPRD dari Gerindra
apahabar.com

Nasional

Mulai Hari Ini, Insentif Gaji di Bawah Rp 5 Juta Cair

Nasional

Cai Ditemukan Tewas di Hutan Usai Kabur dari Lapas Tangerang!
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Tes SKD CPNS Mulai Digelar Serentak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com