Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Selendang Rajutan Nenek 80 Tahun untuk Jokowi

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 16:55 WIB

Selendang Rajutan Nenek 80 Tahun untuk Jokowi

Jokowi diberi selendang rajutan nenek 80 tahun. Foto-Detikcom

apahabar.com, BANYUWANGI – Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah kesempatan tak hanya menjadi perhatian generasi milenial. Nenek berusia 80 tahun yang bernama Ny Suherman antusias menghadiri kegiatan pasangan capres nomor urut 01 ini di Banyuwangi.

Ketika acara komunitas Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi Maruf Amin (Repnas) berlangsung dan Jokowi berpidato, Ny Suherman memberanikan diri maju. Jokowi pun segera menghentikan pidatonya dan mempersilakan nenek itu naik ke panggung.

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Ada Agenda Ngopi Bareng Generasi Milenial

“Ada apa to. Coba dipersilakan naik dulu,” ujar Jokowi kepada petugas pengamanan, Senin (25/3/2019). Jokowi kemudian mempersilahkan Ny Soeherman untuk kemudian berbicara.

Tanpa sungkan ibu yang mengaku sebagai Ketua Perkumpulan Veteran Banyuwangi itu langsung meneriakan kata ‘merdeka’ yang kemudian disambut oleh para undangan dan milenials yang berkumpul.

Seperti ditulis detikcom, tak hanya itu, Ny Soeherman juga membawa selendang rajutan sendiri. Dua selendang berwarna merah dan putih itu pun diberikannya kepada Jokowi. Satu selendang lagi diberikan kepada Yenny Wahid, karena orangtua Yenny Wahid, Yakni Abdurrahman Wahid alias Gus Dur merupakan idola dari Ny Soeherman.

“Kedua selendang ini rajut sendiri untuk pak Jokowi. Mudah-mudahan saya bisa melihat ananda Jokowi kembali bisa membangun negeri ini,” ujar sang nenek sambil mengalungkan selendang ke leher Jokowi.

“Selendang kedua saya berikan kepada ananda Yenny Wahid karena ananda anaknya Gus Dur yang merupakan anu saya,” ujarnya langsung disambut tawa para undangan di acara tersebut.

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi-Amin di Kalsel, Persiapan Stadion 17 Mei 50 Persen

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ricuh di Kongres PAN, 30 Orang dari Kubu Mulfachri Terluka
apahabar.com

Nasional

Gilang Bungkus Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara
apahabar.com

Nasional

Jika Kaltim Dipilih, Tiga Kawasan Diprediksi Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi: ASEAN-Australia Perkuat Integrasi Ekonomi dan Dorong Stabilitas Keamanan di Kawasan
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Bertekad Bawa Indonesia Jadi Negara Besar
apahabar.com

Nasional

PPP: Pernyataan Sukmawati Berpotensi Ganggu Kerukunan Umat Beragama
apahabar.com

Nasional

Semburan Air di Azzikra Bogor Mengandung Gas
apahabar.com

Nasional

Garuda Alihkan Penerbangan Eropa dari Udara Iran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com