Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Sembilan Lokasi Kampanye Terbuka Di Banjarmasin, Intip Tempatnya

- Apahabar.com     Minggu, 24 Maret 2019 - 02:29 WITA

Sembilan Lokasi Kampanye Terbuka Di Banjarmasin, Intip Tempatnya

Stadion 17 Mei sebagai arena kampanye terbuka. Foto-ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Berdasarkan hasil keputusan KPU Kota Banjarmasin sejumlah tempat telah ditetapkan sebagai arena kampanye terbuka. Umumnya adalah lapangan dan gedung. di lima kecamatan se-Banjarmasin.

Totalnya ada 9 titik yang dipersiapkan oleh KPU Banjarmasin untuk menggelar kampanye umum pada 24 Maret hingga 13 April mendatang.

Baca Juga: Tak Percaya Lembaga Survei Luar, BKD Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Unggul 63 Persen

Kesembilan titik tersebut merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Kalsel, dan Kotamadya Banjarmasin. Sayangnya lokasi yang tidak bisa digunakan dan belum diberi izin juga ada.

Untuk aset pemprov, disebabkan dekat dengan fasilitas pendidikan, Lapangan SKB Mulawarman hanya diberikan izin sebagai area parkir.

Sementara kampanye rapat umum diperbolehkan di lokasi Stadion Sepak Bola 17 Mei, baik untuk wilayah parkir maupun lapangannya.

apahabar.com

Rakor Persiapan Kampanye Rapat Umum dengan Peserta Pemilu, perwakilan pemko, dan kepolisian di Hotel Swiss Bell Banjarmasin, Sabtu (23/3) sore. apahabar.com/Baha

“Diperkirakan ini masih masa ujian. Jadi SKB diberi izin untuk area parkir, pelaksanaan di stadion” jelas Syarifudin Akbar, komisioner KPU Kota Banjarmasin usai Rakor Persiapan Kampanye Rapat Umum dengan Peserta Pemilu, perwakilan pemko, dan kepolisian di Hotel Swiss Bell Banjarmasin, Sabtu (23/3) sore.

Kemudian juga untuk Halaman GOR Hasanuddin HM terhitung mulai 1 hingga 6 April tidak diperbolehkan untuk diadakannya kampanye. Sebab dijadwal tersebut berkenaan dengan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalsel tahun 2019.

“Namun selain tanggal tersebut, kegiatan kampanye dipersilakan,” ujarnya.

Sedangkan untuk lapangan Sepak Bola Kayu Tangi diberi izin sepenuhnya. Berbeda dengan aset provinsi, aset Pemko lebih banyak yang diberi izin seperti Lapangan Bola Tanjung Pagar dan Pelabuhan Banjar Raya.

Namun untuk lapangan di samping Siring Menara Pandang masih masih dalam proses perizinan, karena wilayah tersebut merupakan area netral atau bebas dari politik.

“Itu nanti kami masih proses. Apabila bisa kami fasilitasi, itu bisa dipakai. Jika tetap tidak bisa, maka itu dihilangkan. Ya Senin atau Selasa ini lah (informasi mengenai izin),” lanjut Akbar.

Di Kota Banjarmasin sendiri, hari pertama dan kedua, merupakan kampanye rapat umum untuk Paslon 02 dan partai koalisinya. Selanjutnya, hari ketiga dan keempat giliran Paslon 01 dan partai koalisinya.

“Jadi dua hari, dua hari. Untuk titik kampanye, di mana saja mereka mau, disesuaikan oleh parpol. KPU hanya memfasilitasi” pungkas Akbar.

Baca Juga: Banten Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka TKN Jokowi-Ma’ruf

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hewan Kurban

Kalsel

Pandemi Covid-19, Permintaan Hewan Kurban di Tapin Turun
Banjir

Kalsel

Pascabanjir Bandang HST, Korban Masih Trauma

Kalsel

Dua Hari, Polda Kalsel Gulung Dua Budak Ratusan Gram Sabu
apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel Janjikan Perda Pengakuan Hak Masyarakat Adat Dayak Meratus
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! KPK Lihat Potensi Korupsi di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tidak Pakai Masker, Tiga Warga di Tabalong Disuruh Putar Balik
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah 39 Kasus Baru, Terbanyak dari Banjarmasin
Banjarmasin

Kalsel

Komisi III DPRD Banjarmasin Mulai Was-Was Musim Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com