ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Musik

Selasa, 26 Maret 2019 - 21:56 WIB

Seperempat Abad Gigi Siapkan Konser Tunggal di Yogyakarta

Redaksi - apahabar.com

Grup band musik Gigi. Foto-Net

Grup band musik Gigi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Band musik Gigi siap menggelar konser tunggal di Yogyakarta, 14 September 2019. Gelaran tersebut untuk merayakan seperempat abad band tersebut berkarya.

Berbeda dengan konser ulang tahun Gigi sebelumnya, seperti dikutip dari Antara, kali ini mereka hanya akan tampil berempat tanpa mengajak para personel lama ataupun para musisi pembuka.

“Sebetulnya kalau konsep konser masih bisa berjalan, September kan masih lama. Kadang-kadang ide itu muncul ketika latihan atau ngobrol. Kita terakhir kali bikin show tunggal itu GIGI 17 tahun, itu 2011. Dan baru sekarang yang konser tunggal lagi,” kata Armand Maulana dalam jumpa pers konser “25 Tahun GIGI” di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ungu Siapkan lagi Single Religi Terbaru

Untuk pemilihan kotanya juga cukup unik. Alih-alih mengambil tempat di Jakarta, Gigi malah memilih Yogyakarta.

“Semuanya punya pemikiran sendiri-sendiri ketika menentukan kota mana yang mau dipilih. Yogyakarta adalah kota yang cenderung lebih santai. Di sini (Jakarta) orang udah sibuk banget apalagi untuk band lokal. Kalau di sana lebih warm buat kami,” jelas Thomas, sang bassis.

“Yogyakarta itu banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat konser. Itu yang sambil berjalan dengan tim yang kita tunjuk untuk menentukan di mananya. Sampai saat ini tempatnya belum kita putuskan. Semoga bisa cepat kita umumkan,” ujar Armand menambahkan.

Vokalis Gigi ini menjelaskan sampai saat ini mereka masih banyak melakukan persiapan untuk konser. Mereka juga masih memilih deretan lagu yang akan dimainkan.

“Pemilihan lagu nanti tergantung juga dengan art directornya, karena konsep panggungnya akan berpengaruh ke lagu. Yang pasti durasi kita penginnya 2,5 jam udah stop,” kata Armand.

Band Gigi adalah nama sebuah grup musik yang berasal dari Bandung, Indonesia yang mengusung jenis musik pop dan rock. Kelompok ini berdiri pada tanggal 22 Maret 1994, dengan format awal Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana.

Namun, setelah berkiprah selama 25 tahun di blantika musik Indonesia, kelompok ini telah mengalami pergantian personil berkali-kali.

Baca Juga: Hebat, Agnez Mo Masuk iHeartRadio Award 2019

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Four Twenty dan Fiersa Besari Paling Ditunggu di Murjani
apahabar.com

Musik

Brian Drummer SO7 Tunjukkan Sosok Sephia di Dunia Nyata
apahabar.com

Musik

iKON dan BTS Raih Daesang, Berikut Pemenang GDA 2019
apahabar.com

Musik

NU’EST Tak Sabar Ketemu Fan Indonesia
apahabar.com

Musik

Lagu ‘Ziggy Zagga’ dari Gen Halilintar Puncaki Trending YouTube
apahabar.com

Musik

Abaikan Kasus Kekerasan, Goo Hara Pilih Jumpa Fans
apahabar.com

Musik

Pulang ke Indonesia, Mahasiswi Harvard Pamer Lagu Jazz
apahabar.com

Musik

Nyanyikan Kidung Cinta, Penonton Larut Bersama Virgoun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com