Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Serangan Roket Hujani Gaza

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 16:24 WIB

Serangan Roket Hujani Gaza

Sebuah api membumbung tinggi usai terdengar ledakan di kawasan Gaza. Foto dokumen ACT, SAFA

apahabar.com, GAZA – Eskalasi kembali terjadi antara Gaza dan Israel. Pasalnya, serangan roket saling menghantam di kedua wilayah tersebut.

Kantor berita Palestina SAFA melaporkan, pesawat-pesawat pendudukan Israel terus melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran di Jalur Gaza.

Baca Juga: Update Banjir Sentani: 42 Korban Jiwa, MRI-ACT Siaga

Senin (26/3) dini hari, roket menghujani langit Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan, setidaknya tujuh warga Palestina terluka akibat serangan udara Israel tersebut.

Mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Gaza melaporkan, sejumlah bangunan sipil terkena bombardir serangan. Semua rumah sakit di Jalur Gaza telah diperingatkan. Warga pun diminta meningkatkan kewaspadaan.

Salah seorang warga Gaza, Syekh Abu Anas, Direktur Dar Alquran wa As-Sunnah di Gaza mengatakan, serangan yang pecah Senin dini hari tadi terjadi tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Rumah saya hanya berjarak satu bangunan dari rumah sasaran rudal. Hingga saat ini saya belum mengetahui kabar keluarga,” katanya kepada ACTNews. 

 Ia mengunjungi kantor Aksi Cepat Tanggap Selasa (26/3) siang. Syekh Abu Anas baru saja tiba di Indonesia. Ia mengaku, hingga saat itu belum bisa menghubungi keluarganya karena kendala komunikasi.

Sebelumnya serangan udara menghantam Gaza, tepatnya di Khan Younis Jumat (15/3) dini hari. Hari itu pasukan pendudukan Israel membom daerah pelabuhan baru di barat Khan Younis, situs Badr di Gaza selatan, situs Burq Saraya al Quds di barat Kota Gaza, dan situs angkatan laut di barat Khan Younis.

Serangan yang menghujam Gaza berkali-kali dan dalam waktu yang tidak dapat diperkirakan itu seolah membuat Gaza berada di dua pilihan: menyerah secara cepat karena serangan roket dan rudal, atau musnah perlahan-lahan karena blokade berkepanjangan.

Menyikapi serangan tersebut, Head of Marketing Communication ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin mengajak masyarakat Banua untuk menguatkan warga Palestina dengan sebaik-baik kepedulian.

“Doa yang terus kita panjatkan dengan kesungguhan semoga menjadi kekuatan bagi mereka,” ujar lelaki yang berdomisili di Komplek Mahligai Km 7 itu.

Zainal Arifin juga meminta dukungan untuk ACT dalam melayarkan Kapal Kemanusiaan Palestina jilid dua. “Dalam waktu dekat, ACT akan kembali melayarkan Kapal Kemanusiaan Palestina sebagai bentuk dukungan nyata. Semoga dengan kita menyelesaikan masalah pokok warga Palestina, Allah swt yang akan menyelesaikan masalah bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia Bersama ACT Akan Gelar Konser Amal

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Humanity Food Van Sapa TPA Basirih Banjarmasin
apahabar.com

ACT

Dongeng Kemanusiaan dan Layanan Kesehatan ACT di Desa Terpencil
apahabar.com

ACT

Dampingan Psikososial dari ACT Bagi Anak-Anak Pulau Sebuku
apahabar.com

ACT

DMII dan ACT Gelar Disaster Outlook 2019
apahabar.com

ACT

Dua Gantang Beras, Wujud Kepedulian Relawan Jembatani Kebaikan Dermawan
apahabar.com

ACT

Kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru, 270 Keluarga Kehilangan Rumah
apahabar.com

ACT

Awal Tahun, Layanan Kesehatan ACT Sapa Gaza
apahabar.com

ACT

Kunjungi ACT, Al-Nazzar: Pendidikan Jadi Barang Mewah di Palestina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com