Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Serangan Roket Hujani Gaza

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 16:24 WIB

Serangan Roket Hujani Gaza

Sebuah api membumbung tinggi usai terdengar ledakan di kawasan Gaza. Foto dokumen ACT, SAFA

apahabar.com, GAZA – Eskalasi kembali terjadi antara Gaza dan Israel. Pasalnya, serangan roket saling menghantam di kedua wilayah tersebut.

Kantor berita Palestina SAFA melaporkan, pesawat-pesawat pendudukan Israel terus melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran di Jalur Gaza.

Baca Juga: Update Banjir Sentani: 42 Korban Jiwa, MRI-ACT Siaga

Senin (26/3) dini hari, roket menghujani langit Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan, setidaknya tujuh warga Palestina terluka akibat serangan udara Israel tersebut.

Mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Gaza melaporkan, sejumlah bangunan sipil terkena bombardir serangan. Semua rumah sakit di Jalur Gaza telah diperingatkan. Warga pun diminta meningkatkan kewaspadaan.

Salah seorang warga Gaza, Syekh Abu Anas, Direktur Dar Alquran wa As-Sunnah di Gaza mengatakan, serangan yang pecah Senin dini hari tadi terjadi tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Rumah saya hanya berjarak satu bangunan dari rumah sasaran rudal. Hingga saat ini saya belum mengetahui kabar keluarga,” katanya kepada ACTNews. 

 Ia mengunjungi kantor Aksi Cepat Tanggap Selasa (26/3) siang. Syekh Abu Anas baru saja tiba di Indonesia. Ia mengaku, hingga saat itu belum bisa menghubungi keluarganya karena kendala komunikasi.

Sebelumnya serangan udara menghantam Gaza, tepatnya di Khan Younis Jumat (15/3) dini hari. Hari itu pasukan pendudukan Israel membom daerah pelabuhan baru di barat Khan Younis, situs Badr di Gaza selatan, situs Burq Saraya al Quds di barat Kota Gaza, dan situs angkatan laut di barat Khan Younis.

Serangan yang menghujam Gaza berkali-kali dan dalam waktu yang tidak dapat diperkirakan itu seolah membuat Gaza berada di dua pilihan: menyerah secara cepat karena serangan roket dan rudal, atau musnah perlahan-lahan karena blokade berkepanjangan.

Menyikapi serangan tersebut, Head of Marketing Communication ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin mengajak masyarakat Banua untuk menguatkan warga Palestina dengan sebaik-baik kepedulian.

“Doa yang terus kita panjatkan dengan kesungguhan semoga menjadi kekuatan bagi mereka,” ujar lelaki yang berdomisili di Komplek Mahligai Km 7 itu.

Zainal Arifin juga meminta dukungan untuk ACT dalam melayarkan Kapal Kemanusiaan Palestina jilid dua. “Dalam waktu dekat, ACT akan kembali melayarkan Kapal Kemanusiaan Palestina sebagai bentuk dukungan nyata. Semoga dengan kita menyelesaikan masalah pokok warga Palestina, Allah swt yang akan menyelesaikan masalah bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia Bersama ACT Akan Gelar Konser Amal

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Sikap ACT Hadapi Bencana Kekeringan di Indonesia
apahabar.com

ACT

Kunjungi ACT, Al-Nazzar: Pendidikan Jadi Barang Mewah di Palestina
apahabar.com

ACT

ACT Berikan Bantuan ke Ratusan Kepala Keluarga Korban Gempa Maluku Utara  
apahabar.com

ACT

Peran GREDU Bersama Global Wakaf-ACT dalam Digitalisasi Pendidikan Tanah Air
apahabar.com

ACT

ACT dan Rintara Jaya Kalsel Libatkan Puluhan Relawan Kurangi Sampah Plastik
apahabar.com

ACT

Bahagiakan Mualaf di Meratus, Karin PD Ajak Patungan Qurban
apahabar.com

ACT

Paket Pangan Sambut Ramadan Sapa Matasiri
apahabar.com

ACT

Dapur Umum dan Layanan Kesehatan ACT Terus Bantu Korban Gempa Ambon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com