Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD

Setelah Kampung Hijau, Pangambangan Dibidik Jadi Destinasi Wisata Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 20 Maret 2019 - 15:01 WIB

Setelah Kampung Hijau, Pangambangan Dibidik Jadi Destinasi Wisata Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Sina menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/03/2019). Foto-Humas Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga yang bermukim di kawasan Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu untuk mewujudkan kota ini Barasih wan Nyaman (Baiman).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya minta dukungan bapak dan ibu agar program ‘Baiman’ dapat diwujudkan. Di sini ada satgas kebersihan, setiap akhir pekan tolong bersih-bersih bersama-sama, ajak warganya untuk terus menjaga kebersihan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/03/2019).

Menurut orang nomor satu di Pemko Banjarmasin ini bahwa, keberadaan Kampung Hijau ternyata sangat memberikan dampak untuk kemaslahatan masyarakat yang bertinggal di sana.

Makanya pengembangan kawasan lain menjadi Kampung Hijau kembali bakal dilakukan Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: Dongkrak Potensi Wisata, Pemprov akan Upgrade Operator Tour di Kalsel

Seperti akan mengubah, kawasan Pangambangan yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Timur menjadi destinasi wisata Banjarmasin.

“Usaha masyarakatnya mulai banyak meningkat dengan hadirnya kampung hijau. Saya juga bersyukur dengan adanya kampung hijau dan kampung biru ini. InsyaAllah tahun ini kampung Pangambangan yang akan ditata juga seperti kampung hijau. Mudah-mudahan bisa juga menjadi salah satu tujuan atau objek wisata baru,” jelasnya.

Demi memperlancar infrastruktur kawasan Kampung Hijau di Kelurahan Sungai Bilu ini, katanya lagi, rencana perbaikan fasilitas publik berupa pembangunan titian dan dermaga, akan dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan lembaga pemerintah lainnya.

Karenanya, ia meminta agar masyarakat Kelurahan Sungai Bilu terus menjaga kebersihan, merawat dan menjaga fasilitas publik yang telah tersedia.

Baca Juga: Dongkrak Sektor Pariwisata, Peran Duta Wisata Masih Dianggap Penting

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Komisi IV DPRD Kalsel Sorot Masalah Ketenagakerjaan Indocement
apahabar.com

Kalsel

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Euforia Imlek, Warga Banjarmasin Serbu Barongsai di Kawasan Veteran
apahabar.com

Kalsel

H-6, 70 Toko Pusat Perbelanjaan Sekumpul Siap Tampung Jemaah
apahabar.com

Kalsel

Imbas Banjir, MuspikaKusan Hulu Terjun Perbaiki Jalan dan Tanggul
apahabar.com

Kalsel

Lurah Kota Banjarmasin Dinilai Ragu Optimalkan Dana Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Eksekusi Penggusuran, Isak Tangis Pecah di Kolong Jembatan Antasari
apahabar.com

Kalsel

Ongkos Politik Mahal, Anggota DPRD Kalsel Ramai-Ramai Gadai SK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com