BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Setelah Tiga Tahun, Bos Facebook Indonesia Mundur

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 12:21 WIB

Setelah Tiga Tahun, Bos Facebook Indonesia Mundur

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati. Foto-kompas

apahabar.com, JAKARTA – Bos Facebook Indonesia, Sri Widowati memutuskan mundur setelah tiga tahun mengemban amanah di sana. Kini masih dicari siapa yang akan jadi penggantinya.

Sejauh ini informasi yang didapat adalah bahwa Sri Widowati mengundurkan diri sebagai Country Director Facebook Indonesia karena memutuskan untuk mengembangkan kariernya di luar Facebook.

“Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido kedepannya,” kata Juru Bicara Facebook Indonesia dikutip dari detikcom, Kamis (28/3/2019).

Sri Widowati (Wido) ditunjuk sebagai bos Facebook Indonesia pada Maret tahun 2016 lampau. Hal itu tak lepas dari usaha Facebook memperkuat pucuk pimpinannya di Indonesia.

Baca Juga: Ini Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019, Pendiri Facebook di Urutan ke 8

Wido fokus mendorong dukungan untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Dalam keterangan perdananya selepas ditunjuk saat itu, ia mengungkapkan pengguna Facebook di Indonesia sangat aktif berinteraksi dan mereka adalah komunitas mobile-first yang senantiasa ingin terhubung satu sama lain maupun bisnis dengan cara yang lebih bermakna.

Selama beberapa tahun belakangan, Facebook telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit di Indonesia. Sedangkan Instagram, yang juga dinaunginya, telah berkembang 100% dari tahun sebelumnya.

Ketika itu, Instagram sendiri baru saja mengumumkan bahwa komunitasnya di Indonesia telah mencapai 22 juta, atau tumbuh sebesar 100% dibanding tahun sebelumnya.

Lantas, siapa penggantinya? Facebook Indonesia mengatakan bahwa mereka belum menentukan suksesor Sri Widowati.

“Pengantinya masih dicari,” timpal si juru bicara.

Hmm, apa Anda tertarik?

Baca Juga: Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kadivhumas Polri Nostalgia di Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Gempa Sumbar Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Lihat Supermoon Terbesar 7 April 2020, Semoga Covid-19 Sirna
apahabar.com

Nasional

Sultan Cirebon Wafat
apahabar.com

Nasional

Ikut Aksi Mahasiswa, Pelajar Banjarmasin Diamankan Polisi
apahabar.com

Nasional

Tiga Kali Gempa Guncang Bengkulu
apahabar.com

Nasional

Polda Jatim kirim 100 Brimob ke Papua
apahabar.com

Nasional

Sekardangan Menjadi Kampung Terinovatif di Sidoarjo Berkat Sampah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com