7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Si Cantik Lita, Peserta Asal Banjarbaru Lolos Boothcamp Masterchef Indonesia 2019

- Apahabar.com Kamis, 7 Maret 2019 - 19:48 WIB

Si Cantik Lita, Peserta Asal Banjarbaru Lolos Boothcamp Masterchef Indonesia 2019

Lita. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang tak kenal ajang Masterchef Indonesia. Pada babak bootchamp dalam ajang pencarian bakat memasak tahun ini, kembali diikuti peserta dari Kalimantan Selatan.

Namanya Lita. Perempuan asal Banjarbaru ini berhasil lolos dari penilaian ketiga juri yang terkenal garang. Ketiga juri itu yakni Chef Juna, Chef Renatta Moeloek dan Chef Arnold Poernomo.

Pada tayangan master chef season 5 yang tayang pada Minggu, 3 Maret 2019, di hadapan tiga juri tersebut, wanita cantik berjilbab ini berhasil lolos dengan menyajikan opor ayam.

Masakannya memang sederhana. Cuma opor ayam, tanpa nasi. Namun dengan hanya diberi waktu 5 menit, ibu dua anak ini berhasil meluluhkan lidah para juri untuk meloloskannya.

Ada moment asyik saat ia menyajikan masakannya di hadapan para juri. Ia terlihat grogi, lantaran diamati terus oleh Chef Juna. Ia mengaku ngefans sama Juna.

“Kenapa ngefans sama Chef Juna?” tanya Chef Arnold.

Lantas ia pun menjawab tanpa ragu. “Semua, senyumnya, matanya,” kata Lita.

Jawaban itu membuat Chef Juna tertawa. Selesai memasak, Chef Juna yang mendapat kesempatan giliran pertama mencoba opor ayam buatan Lita.

“Mau disuapin?” kata Lita.

Chef Juna pun tertawa dan agak tersipu-sipu. Malahan Lita pun sampai menawari nasi panas. Lalu giliran Chef Arnold dan dan Chef Renatta Moeloek mencicip opor ayam.

“Gimana rasanya dicicipi sama Chef Juna?” tanya Chef Arnold.

Lita pun menjawab dirinya merasa deg-degan, Chef Juna pun tersenyum mendengar jawabannya.

Chef Juna pun mengomentari masakan opor ayam buatan Lita. Menurutnya, opor ayam buatana Lita bumbu rempahnya cukup kuat dan berasa.

“Tapi saya tidak suka jawabannya kenapa semua pakai paha bawah, jawabannya tadi biar cepat masak. Saya tidak suka masak seperti itu,” tegasnya.

https://www.instagram.com/p/BuTn663g45d/?utm_source=ig_web_copy_link

Sementara Chef Renatta Moeloek pun memuji opor ayam Lita. Namun ia merasa masakan itu terasa lebih manis dari opor ayam pada umumnya.

Lalu masuk ke penilaian, Chef Arnold yang pertama memberi ‘no’ karena menurutnya masakan opor ayam Lita kurang sempurna.

Sementara Cheff Renatta Moeloek memberi ‘yes’ karena ingin memberi kesempatan untuk Lita memasak masakan lainnya. Meski sempat mengritik, Chef Juna pun akhirnya memberikan ‘yes’.

“Kamu ke sini buat kompetisi, tak perlu bercanda-bercanda. So banyak kekurangan dari hidangan ibu. So yes from me,” ucap Chef Juna.

Lita pun maju ke babak selanjutkan dan diberikan Apron. Lantas, di akun pribadi Intagram-nya, Lita langsung mengunggah momen spesial tersebut. Pengikutnya pun kini makin tambah banyak.

Hari ini, ia kembali mengabarkan jika video-nya yang ditayangkan RCTI waktu itu pun kini viral menduduki peringkat 4 youtube.

“Assalamualaikum mohon maaf yaaa aku ngga bisa balas dm dan comment kalian satu2 karena banyaaak bangeet. Aku ngga nyangka sambutan kalian begitu luar biasa, sampai2 video audis bootchamp aku udah jadi trending 4 aja di Youtube thank u yaaa gaezzz,” tulisa Lita yang tinggal di Komplek Kelapa Gading 1 Banjarbaru.

Lita pun mendapat dukungan warga Banua. Mereka bangga dan berterimakasih turut mengangkat nama daerah di pentas nasional. Tak lupa nitizens juga mendoakan Lita agar sukses di ajang itu, seperti Chef Agus dulu dari Banjarmasin.

Sebelumnya, kebahagiaan pemilik nama lengkap Yulita Intan Sari ini diungkapkannya lewat akun Instagramnya. “Terimakasih semua atas dukungan dan doanya,”

“Mohon maaf kalau dm dan comment kalian ngga bisa kebalas satu2, tapi aku benar2 berterimakasih, bersyukur bgt atas apresiasi yg begitu besar dr kalian semua,”

“Alhamdulillah aku berhasil mendapatkan apron di babak boothcamp kali ini, perjuanganku masih akan berjalan setelah hari ini, mudah2an doa dan dukungan kalian semua selalu ada untuk aku percayalah, semua disini sangatlah tidak mudah,”

“InsyaAllah aku selalu berusaha memberikan yang terbaik, aku bangga bisa membawa nama banua kita di ajang memasak paling besar didunia ini. I love u, all,” demikian Lita. Selamat yah!

Baca Juga:  Luna Maya Dikabarkan Dekat dengan Konglomerat Malaysia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com, Gisella Anastasia

Hiburan

Kafenya Dibuka Kembali, Gisella Terapkan Protokol Ketat
apahabar.com

Hiburan

Film Koboy Kampus: Ajak Penonton Bernostalgia Hingga Perkenalkan Budaya
apahabar.com

Hiburan

Santai di Banjarmasin, The Jumpa Square Jadi Alternatif
apahabar.com

Hiburan

Unggah Lagu di Aplikasi Langit Musik Bakal Dapat Rupiah
Bintang SMA 2020

Hiburan

TOP TRENDING, Grand Final Bintang SMA 2020 Hari Ini, 7 Finalis Unjuk Gigi
apahabar.com

Gaya

Potret Amanda Manopo di Atas Ranjang, Aduhai Menggoda
apahabar.com

Gaya

Se’i Suba Suka, Nikmatnya Daging Asap Khas NTT di Banjarmasin
apahabar.com

Hiburan

Technical Meeting Digelar, Peserta Jepang Korea Festival 2019 Siap Tampil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com