Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Siap Tertibkan APK Tahap Ketiga

- Apahabar.com     Senin, 18 Maret 2019 - 15:41 WITA

Siap Tertibkan APK Tahap Ketiga

Masih banyak pemasangan APK melanggar ketentuan saat tahap kedua lalu, sehingga pada tahap ketiga diharapkan sudah tidak banyak lagi. Foto-apahabar,com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin rencananya akan kembali menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden tahap ketiga, Selasa (19/3).

Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar berharap dalam aksi nanti diharapkan tidak didapati banyaknya APK melanggar ketentuan seperti tahap kedua lalu.

“Kami sudah memperingatkan parpol dan caleg tentang penertiban, kami harap mereka sudah menertibkan sendiri sebelum ditertibkan. Para Caleg harus lebih tertib, ” kata Yasar saat ditemui di kantornya, Senin (18/3).

Pada tahap kedua lalu, Bawaslu Banjarmasin menertibkan sebanyak 695 APK melanggar ketentuan, baik berupa baliho caleg, bendera parpol, maupun APK bentuk lainnya. Sehingga pada tahapan ketiga ini diharapkan adanya kesadaran dari caleg agar mentaati aturan pemasangan APK.

Baca Juga: Siap Putihkan Banjarmasin, PKS Ingatkan Relawan soal APK

“Kami ingin tahap ketiga tidak akan banyak lagi APK yang ditertibkan, termasuk hingga penertiban tahapan keempat 2 April mendatang. Banjarmasin hendaknya bersih dari APK saat memasuki masa tenang. Apabila masih ada APK saat memasuki masa tenang, khawatirnya ada yang melakukan tindakan pidana,” bebernya.

Penertiban APK kali ini akan melibatkan tim penertiban seperti sebelumnya, terdiri dari Kesbangpol Banjarmasin, Satpol PP, Pihak Kepolisian dan Panwascam se Banjarmasin,  dimulai dengan apel siaga di depan halaman Balai Kota Banjarmasin, tim akan disebar pada lima kecamatan yang ada.

Baca Juga: Siapkan Saksi, PKS Banjarmasin Pilih Angka Cantik

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Mengguyur sejumlah Wilayah di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Polsek Anjir Pasar Polres Batola Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan
apahabar.com

Kalsel

Pinta Bupati HSS Saat Pemakaman Bripka Anumerta Leo
apahabar.com

Kalsel

Deteksi Covid-19, Dinkes Tanbu Rapid Tes 1.000 Warga di 4 Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

TNI-Polri Turun Tangan, Jamban Apung pun Didisinfektan
apahabar.com

Kalsel

Dandrem Resmikan 101 Cafe, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Mantewe Bagikan Selebaran Imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru
apahabar.com

Kalsel

Demo Susulan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Ingatkan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com