Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Silaturahmi Akbar di Serang, Ma’ruf Ajak Warga Bela NKRI

- Apahabar.com Minggu, 3 Maret 2019 - 13:41 WIB

Silaturahmi Akbar di Serang, Ma’ruf Ajak Warga Bela NKRI

Cawapres 01 Ma'ruf Amin pada acara bertajuk ‘Silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia’. Foto-detikcom

apahabar.com, SERANG – KH Ma’ruf Amin menghadiri acara bertajuk ‘Silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia’. Pada acara itu turut hadir sejumlah alim ulama dan santri di Serang. Kehadiran cawapres nomor urut 01 ini disambut ribuan warga.

Seperti dilansir detikcom, acara silaturahmi berlangsung di Alun-Alun Kota Serang, Jalan Veteran, Kota Baru, Serang, Banten, Minggu (3/3/2019).

Ma’ruf Amin terlihat mengenakan peci, jas putih, dan sarung. Begitu turun dari mobil, puluhan warga menghampirinya. Banyak warga tampak mendokumentasikan Ma’ruf dengan ponsel masing-masing.

Baca Juga: KH Ma’ruf Amin dan Kiprahnya

Ribuan warga memadati tenda di tengah-tengah alun-alun Kota Serang. Anak-anak, remaja, hingga orang tua tampak antusias mengikuti acara silaturahmi akbar bersama KH Ma’ruf Amin.

Puluhan banser berjaga di samping panggung. Terlihat sejumlah petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di sekitar alun-alun Kota Serang.

Sederet artis juga tampak di lokasi acara, antara lain Bedu Tohar dan Rico Ceper menjadi MC dalam acara silaturahmi akbar. Bedu dan Rico memimpin yel-yel ala suporter bola timnas Indonesia yang liriknya telah diganti.

“Kiai Ma’ruf di dadaku, Kiai Ma’ruf kebanggaanku, Kuyakin Kiai Ma’ruf pemersatu, Korbankan semangatmu, Tunjukan pilihanmu, Kuyakin Kiai Ma’ruf untuk Indonesia,” ujar Bedu diikuti hadirin.

Setelah keriuhan yel-yel, Ma’ruf Amin berpidato. Ma’ruf mengatakan warga Banten harus mendukung dan mengawal NKRI seutuhnya.

“Warga Banten harus membela NKRI karena NKRI ini hasil perjuangan para pendahulu kita. Banyak tokoh-tokoh Banten yang berjuang untuk NKRI. Banyak juga warga Banten yang gugur di medan pertempuran untuk membela Indonesia,” ujar Ma’ruf.

“Karena itu Indonesia harus tegak. Harus kuat. Indonesia tidak boleh bubar, tidak boleh punah. Punah kayak binatang purba aja. Emangnya dinosaurus. Karena itu kita nyatakan bahwa NKRI adalah harga mati. Salawat sampai mati, taubat sebelun mati,” ujar Ma’ruf.

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ada Wartawan Terpapar Corona, PWI Ingatkan Protap Peliputan
apahabar.com

Nasional

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Tidak Setuju Pengesahan RUU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Tahun Ini, Gaji Guru Honorer Bisa Diambil dari 50 % Dana BOS
apahabar.com

Nasional

Targetkan Seluruh Desa Terkoneksi Wifi Gratis
apahabar.com

Nasional

Penembak Polisi di Tala Diduga Gunakan Anak-Anak sebagai Tameng
apahabar.com

Nasional

Salah Identifikasi Jasad, Pasien Covid-19 Ternyata Masih Hidup
apahabar.com

Nasional

Berbekal Teori Matematika, Siswa SMA Jakarta Atasi Sampah via Aplikasi
apahabar.com

Nasional

Ikuti Perjuangan Idham Chalid, Ramli Mantap Menuju Kursi Ketum PB PMII Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com