3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

- Apahabar.com Jumat, 22 Maret 2019 - 10:10 WIB

Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois (kostum hijau) berusaha kembali ke gawangnya setelah bola dari kakinya dapat direbut pemain Rusia. Foto-net

apahabar.com, BRUSSEL – Thibaut Courtois memberikan Rusia gol dengan mudah saat melawan Belgia. Untungnya gol itu tak membuat Belgia harus kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri.

Kedua tim saling berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Eropa di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB. Dikutip dari detiksports, Belgia unggul lebih dulu lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-14.

Gol itu mampu di balas Rusia dua menit berselang. Denis Cheryshev membobol gawang Belgia akibat blunder Courtois.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois yang menerima bolanya tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti. Striker Rusia, Artem Dzyuba, datang berusaha mengganggunya.

Saat Dzyuba kian mendekat, Courtois tampak tersandung saat menggiring bola. Kesempatan itu membuat Dzyuba menyenggolnya, dan membuat Courtois gagal menendang bola dengan sempurna.

Akibatnya, bola malah mengarah ke Cheryshev. Tak pakai lama, Cheryshev langsung melewati Courtois, dan mengirim bola langsung masuk gawang Belgia. Skor menjadi 1-1.

Blunder itu menjadi sorotan warganet. Di Twitter, banyak yang mengejek Courtois akibat kesalahan konyolnya memberi gol kepada Rusia cuma-cuma.

Belgia akhirnya bisa kembali unggul lewat penalti Eden Hazard di penghujung babak pertama. Kemudian sang kapten mencetak gol keduanya pada menit ke-88, yang memastikan Belgia menang 3-1 atas Rusia. Kemenangan ini membuat Belgia meraih tiga poin pertamanya di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia
apahabar.com

Sport

Sikap Persipura Usai Liga 1 2020 Batal Berlanjut, Eks Pelatih Barito Putera Segera Lakukan Ini
apahabar.com

Sport

Hadapi Kalteng Putra, Jacksen Waspadai 3 Pemain Ini
apahabar.com

Sport

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool
apahabar.com

Sport

Leganya Yunan Lalui Tiga Laga Tandang Tanpa Kekalahan
apahabar.com

Sport

Ini yang Jadi Fokus Yunan Saat Barito Hadapi Badak Lampung FC
apahabar.com

Sport

Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito
apahabar.com

Sport

Messi Mantapkan Barca Kokoh di Puncak La Liga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com