Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Sinyal Rocky Gerung Gabung Partai Demokrat

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 07:00 WIB

Sinyal Rocky Gerung Gabung Partai Demokrat

Rocky Gerung dengan jacket demokrat. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Akedemisi Rocky Gerung memberikan sinyal akan bergabung dengan Partai Demokrat. Ia terlihat mengenakan jaket Demoktrat ketika menghadiri kampanye akbar perdana partai tersebut di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3).

Rocky hadir memenuhi undangan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono, guna memberikan orasi dan semangat bagi para kader partai.

Baca Juga: Berikut Kegiatan Jokowi Saat Kampanye Terbuka 27 Maret di Kalsel

Dia lalu meminjam jaket Demokrat dari salah satu kader yang hadir, dan langsung mengenakannya. Menurut Rocky, dirinya secara sukarela mau mengenakan jaket itu.

“Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya, jaket ini (jaket demokrat),” ucap Rocky dikutip dari cnnindonesia.

Dia berseloroh bahwa kartu tanda anggota Demokrat untuknya bisa diberikan menyusul.

Rocky sendiri mengaku rutin berdiskusi dengan SBY di perpustakaan mengenai persoalan di negeri ini.

“Partai ini harus siapkan arah akal sehat. AHY artinya Akal sehat Haqul Yakin. Saya hanya percaya dengan akal sehat,” jelas Rocky.

Belum diketahui apakah aksi dan pernyataan Rocky itu menandakan dirinya akan masuk menjadi kader Demokrat atau tidak. Hanya saja AHY tak memungkiri bahwa Rocky memang berniat bergabung di Partai Demokrat.

Bahkan, kata AHY, ROcky sudah menganggap Partai Demokrat sebagai rumah keduanya. “Beliau tadi menemukan kenyamanannya untuk bisa berdiskusi, bertukar pikiran,” terang AHY.

Rocky Gerung dikenal sebagai aktivis yang kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo. Dia tidak memposisikan diri sebagai orang yang mendukung Prabowo, namun kerap berseberangan dengan petahana.

Rocky belakangan menggelar safari diskusi akal sehat ke beberapa daerah. Tak jarang dia mendapat penolakan dari massa yang tak menerima kehadirannya.

Tema yang diangkat dalam setiap diskusi Rocky bersinggungan dengan kritik dia terhadap pemerintahan Jokowi.

Adapun kampanye perdana Demokrat seperti dikutip dari Antara, dihadiri oleh masyarakat, simpatisan, relawan dan kader Partai Demokrat dari lima kotamadya dan satu kabupaten di seluruh DKI Jakarta.

Acara dibuka dengan penayangan video yang menunjukkan pertemuan AHY dengan masyarakat di berbagai pelosok Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua, di lebih dari 20 provinsi dan ratusan kabupaten-kota.

AHY dalam orasinya menjelaskan beberapa persoalan yang ia temui di lapangan.

AHY juga menyoroti polarisasi yang terjadi dalam masyarakat, akibat persaingan politik yang menajam. Dia mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong memilih Demokrat dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Sambut Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf, TKD Kalsel Kerahkan 40 Ribu Massa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Karier Mengilap Zulkifli AR, Jagoan PDIP di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Debat Terakhir Pilgub Kalsel: Disebut Serang BirinMu, Denny Klaim Sesuai Data
apahabar.com

Politik

Pertemuan Trump dan Kim Dimulai dengan Jabat Tangan
apahabar.com

Politik

Relawan di Perbatasan Kotabaru Rela Cetak Sendiri Ribuan Stiker dan Baleho Paslon 2BHD, Simak Alasannya
apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Sandiaga Uno:  Saya Yakin Penyelenggara Pemilu Perbaiki Penyimpangan
apahabar.com

Politik

BPK Awasi Penggunaan Dana Hibah Untuk Parpol
apahabar.com

Politik

Berkas Diterima, Ananda-Mushaffa Paslon Ketiga Pilwali Banjarmasin Daftar ke KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com