Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Stadion 17 Mei Selesai Dibersihkan

- Apahabar.com Jumat, 29 Maret 2019 - 14:51 WIB

Stadion 17 Mei Selesai Dibersihkan

Petugas kebersihan setelah selesai membersihkan Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (29/03/2019). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca digunakan sebagai venue kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Rabu (27/3) lalu, kini Stadion 17 Mei Banjarmasin sudah seperti sedia kala.

Halaman di luar dan di dalam lapangan Stadion 17 Mei telah dibersihkan dari sampah-sampah yang berserakan. Petugas kebersihan dari pihak pengelola stadion maupun pihak even organizer kampanye akbar terlihat bersama-sama membersihkan stadion kebanggaan orang banua tersebut.

“Sejauh ini sudah bersih 80 persen, stadion sudah siap digunakan sebagaimana mestinya. Seperti menggelar latihan PS Barito Putera ataupun jika ada masyarakat yang menyewa untuk bermain sepak bola, hari ini beres. Hanya panggung belum dicopot, nanti hari ini juga dibongkar,” kata Agus, pengelola Stadion 17 Mei saat memantau pembersihan di Stadion 17 Mei, Jumat (29/3).

apahabar.com

Kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin saat ini pasca kampanye akbar salah satu capres. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Baca Juga: VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper

Baca Juga: Bikin Sejarah, Paman Birin Ikut Panen Malam-Malam di Tapin

Memang pembersihan sampah pasca kampanye tidak dilakukan di hari H itu juga. Menurut koordinator kebersihan stadion, Bowo menuturkan bahwa kawan-kawan sudah kelelahan mengatasi banyaknya massa yang datang.

Terlebih Bowo menyebut jika dilakukan saat itu juga justru membuat tim kebersihan harus bekerja dua kali membersihkan sampah-sampah.

“Saat kampanye lalu memang sengaja tidak langsung dibersihkan karena masih banyaknya massa. Jadi kami biarkan kosong dulu dari massa. Baru kami bergerak membersihkan, itu agar tim kebersihan bisa bekerja maksimal. Kalau massa masih ada, yang ada malah buang sampah lagi, kalo tidak begitu nanti kami kewalahan karena harus dua kali membersihkan stadion,” ungkap Bowo.

Pembersihan oleh pihak pengelola ini sekaligus menepis isu bahwa Stadion 17 Mei dibiarkan terbengkalai dengan dibiarkannya sampah berserakan, tanpa ada pihak bertanggung jawab membersihkannya.

“Tidak, mereka kan tidak ada di sini melihat secara langsung kondisinya seperti apa. Kami sudah mulai bersihkan sejak tanggal 27 seusai kampanye itu juga, hanya saja usai kampanye lalu kan kondisinya juga hujan. Massa masih banyak bertahan membuat pembersihan sedikit sulit dilakukan maksimal, baru tanggal 28 dibersih-bersihkan sampai dengan hari ini. Bisa dilihat stadion kembali bersih,” pungkas Bowo.

Baca Juga: Unik, Sikat Gigi sampai Sandal Jepit Bekas Jokowi Diabadikan

Baca Juga: Pipa PDAM Simpang Tiga A Yani Bocor, Ini Akibatnya

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tinggal Satu Zona Merah, H. Hermansyah: Berkat Usaha Kita Bersama
apahabar.com

Kalsel

Asri Maulana, Putra Kandangan yang Jadi Paskibraka di Istana Negara
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Durasi Hujan Panjang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Soal Proyek KA Tabalong-Banjarmasin, Pemerintah Mesti Realistis
apahabar.com

Kalsel

Jalur Prestasi untuk Siswa SMP di Banjarmasin, Intip Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

Sidak PNS Bolos, Bupati Balangan Siapkan Sanksi Tegas
apahabar.com

Kalsel

Tak Bisa Berenang, Bocah Lenyap di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Kembangkan Bisnis di Bandara, Angkasa Pura Kumpulkan Ratusan Pengusaha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com