Banjir Kalsel: 112.709 Warga Mengungsi, 5 Orang Meninggal Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir

Susah Payah Kalahkan Fulham, Pelatih Chelsea Ungkap Alasannya

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 03:43 WIB

Susah Payah Kalahkan Fulham, Pelatih Chelsea Ungkap Alasannya

Duel Fulham melawan Chelsea di pekan ke-29 Liga Inggris. Foto-net

apahabar.com LONDON – Chelsea harus bersusah payah mengalahkan Fulham 2-1 pada laga derby London Barat di Craven Cottage, Minggu (3/3) malam WIB. Sang arsitek, Maurizio Sarri mengungkap alasannya.

Chelsea memimpin lebih dulu lewat sepakan Gonzalo Higuain. Dari sisi kanan, Willian mengoper bola kepada Cesar Azpilicueta. Kapten Chelsea itu kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Higuain.

Baca Juga: Everton Hambat Liverpool Rebut Puncak Liga Inggris

Fulham nyaris menyamakan skor enam menit kemudian. Umpan Ryan Sessegnon membentur pemain Chelsea dan mengarah ke Mitrovic. Mitrovic melepaskan tendangan voli ke arah pojok atas gawang yang memaksa Kepa melakukan penyelamatan.

Namun Fulham akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-27. Umpan Babel dari sisi kiri mengarah ke Calum Chambers yang berdiri tak terkawal di tiang jauh. Dia langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Chelsea.

Untungnya, Chelsea hanya butuh empat menit untuk mengembalikan keunggulan. Mendapat bola dari Hazard, Jorginho langsung menembak ke arah pojok atas gawang Fulham tanpa bisa diantisipasi oleh Rico.

Baca Juga: Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta

Di babak kedua, Chelsea beberapa kali menciptakan peluang, namun tak membuahkan gol tambahan.

Justru Fulham yang kemudian berbalik mendapat momentum dengan beberapa kali mengancam gawang Chelsea. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang kembali dipercaya pada laga ini, setidaknya membuat tiga penyelamatan penting di babak kedua.

Terkait hasil ini, Murizio Sarri mengakui penampilan apik Chelsea hanya bertahan selama 60 menit. Penurunan performa itu dikarenakan Eden Hazard dkk sudah habis-habisan saat melawan Manchester City dan Tottenham Hotspur. “Kami bermain sangat baik hanya selama 60 menit,” ujar Sarri seperti dikutip detiksport dari BBC.

Baca Juga: Santiago Bernabeu Tak Lagi Angker, Fans Sebut Mourinho dan Soraki Bale

Lantas, ia pun menyebutkan apa yang jadi masalah di timnya. “Kami bisa saja menghabisi mereka. Kami tidak mampu, jadi di 20 atau 25 menit terakhir kami dalam masalah karena kami lelah secara fisik dan mental setelah 120 menit melawan Manchester City dan laga ketat melawan Tottenham,” ungkapnya.

“Tapi saya benar-benar senang dengan performa selama 60 menit dan hasilnya,” katanya menegaskan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea masih menempati peringkat enam dengan 56 poin. Mereka kini berjarak satu angka dari Arsenal yang ada di urutan kelima. Sementara Fulham belum beranjak dari zona degradasi dengan menduduki posisi ke-19 dengan 17 poin.

Baca Juga: Drama El Clasico: Milik Barca Hingga Cekcok Ramos dan Messi

Susunan Pemain

Fulham: Rico, Odoi, Nordtveit, Ream, Bryan, Chambers, McDonald (Anguissa 62′), Babel (Ayite 71′), Cairney (Vietto 80′), Sessegnon, Mitrovic

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Emerson, Kante, Jorginho (Kovacic 68′), Barkley (Loftus-Cheek 78′), Willian, Higuain, Hazard (Pedro 74′)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Liga Champions Manchester United vs Leipzig, Rashford Mengamuk Cetak Hattrick MU Menang 5-0
Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI

Sport

Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Emas Perdana Cabang Atletik dari Agus

Sport

Hasil & Klasemen Liga Europa, 2 Gol Bunuh Diri Bantu Arsenal Tekuk Molde 4-1, The Gunners Amankan Puncak
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Tyson Vs Roy Jones, Holyfield dan Lennox Lewis Punya Prediksi Berbeda
apahabar.com

Sport

Jadi Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diarak ke Istana Negara
apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap Piala Liga Inggris 2020-2021, Arsenal Lolos, Chelsea- Newcastle Pesta Gol, Liverpool Malam Ini?

Sport

Konsumsi Soda dan Keripik, Cristiano Ronaldo Ultimatum Sang Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com