Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin

Tekuk Sociedad, 2 Gol Morata Bawa Atletico Terus Kejar Barca

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 05:20 WIB

Tekuk Sociedad, 2 Gol Morata Bawa Atletico Terus Kejar Barca

Alvaro Morata bintang Atletico Madrid saat melawan Real Sociedad. Foto-net

apahabar.com, MADRID – Alvaro Morata tampil menawan. Dua golnya membawa Atletico Madrid sukses menekuk tuan rumah Real Sociedad 2-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-26 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Senin (4/3) dini hari WITA.

Hasil itu sekaligus membuat tim besutan Diego Simeone yang berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 53 poin tetap berada dalam posisi untuk mengejar juara bertahan Barcelona (60) dengan selisih tujuh poin. Sedangkan Sociedad (35) terancam tergusur dari urutan kedelapan jika Valencia (33) meraih kemenangan pada Senin pagi WITA.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Fulham, Pelatih Chelsea Ungkap Alasannya

Statistik pertandingan seperti dilansir Antara dari situs resmi La Liga, memperlihatkan tuan rumah menguasai 61 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 19 percobaan tembakan yang gagal dikonversikan menjadi satu gol pun.

Sebaliknya Atletico main klinis dengan sedikit peluang yang mereka miliki. Bahkan mempertahankan keunggulannya ketika harus bermain dengan 10 orang tersisa di lapangan lantaran Koke diusir dari lapangan sejak menit ke-63.

Sociedad lebih dulu mengancam gawang Atletico lewat sebuah serangan pada menit ke-14. Tepatnya saat Mikel Oyarzabal berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti melewati Filipe Luis dan Diego Godin, namun tembakannya berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Jan Oblak.

Namun tekanan itu dijawab Atletico dengan sebuah serangan yang memaksa kiper Geronimo Rulli dan bek Raul Navas melakukan kesalahan di areanya sendiri. Morata yang memiliki kesempatan untuk melesakkan bola ke dalam gawang tak bertuan dihentikan oleh Navas yang membayar kesalahnnya dengan menghalau bola pada menit ke-18.

Dua menit kemudian giliran Rulli yang melakuakn penyelamatan penting atas tembakan jarak dekat Koke.

Atletico akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30. Saat sepak pojok Thomas Lemar berhasil disambut sundulan Godin demi mengarahkan bola kepada Morata yang cukup leluasa mencetak gol dari jarak dekat.

Keunggulan Atletico berlipat ganda hanya dalam waktu tiga menit berselang ketika Morata dengan jeli mencari posisi yang tepat untuk menyundul bola tendangan bebas kiriman Koke.

Unggul dua gol membuat Atletico lebih tenang menghadapi tekanan yang dilancarkan tuan rumah yang bernafsu mencetak gol balasan.

Namun, tugas mereka menjadi lebih berat ketika Koke menerima kartu kuning kedua setelah melanggar keras Joseba Zaldua pada menit ke-63.

Oblak melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau bola sundulan Mikel Merino menyambut umpan silang Ruben Pardo di sudut kiri atas gawang pada menit ke-77.

Di tengah kondisi ketimpangan jumlah pemain, pada menit ke-85 Atletico malah menebarkan ancaman lagi di gawang tuan rumah saat Antonine Griezmann mengirimkan umpan matang kepada Santiago Arias yang membantu serangan, namun Rulli kali ini sigap menghalau datangnya bola.

Di masa “injury time” sebuah bola liar jatuh di kaki Sandro Ramirez di dalam kotak penalti, namun tembakannya masih melebar jauh dari sasaran.

Susunan Pemain:
Real Sociedad (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Diego Llorente, Raul Navas, Theo Hernandez; Igor Zubeldia (Ruben Pardo), Zuruzuta (Juanmi); Mikel Oyarzabal, Mikel Merino, Sandro Ramirez; Willian Jose (Jon Bautista)
Pelatih: Imanol Alguacil

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Santiago Arias); Koke, Rodri Hernandez, Saul Niguez, Thomas Lemar (Thomas Partey); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Angel Correa)
Pelatih: Diego Simeone

Baca Juga: Everton Hambat Liverpool Rebut Puncak Liga Inggris

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Lyon Dampingi City ke 16 Besar Liga Champions
apahabar.com

Sport

Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Sore Ini, Arema vs Persib: Perang Biru Jilid II!
apahabar.com

Sport

Menanti Kiprah PS CMN, Klub Sepakbola yang Lahir di ‘Rahim’ Bos Tambang Tala
apahabar.com

Sport

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!
apahabar.com

Sport

Borneo FC Incar Kado Indah Saat Hadapi Persipura
Newcastle

Sport

Covid-19 Bikin Pemain Newcastle Alami Kelelahan Ekstrem, Steve Bruce: Virus Ini Brutal
apahabar.com

Sport

Evans Gembira Barito Rayakan Ulang Tahunnya
apahabar.com

Sport

Bela Persija, Marco Motta Bidik Gelar di Liga 1 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com