7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Terdakwa Pembunuhan di Hotel Sinar Dodo Dituntut 10 Tahun Penjara

- Apahabar.com Kamis, 7 Maret 2019 - 21:22 WIB

Terdakwa Pembunuhan di Hotel Sinar Dodo Dituntut 10 Tahun Penjara

Ilustrasi pembunuhan. Foto-Netralnews

apahabar.com, BANJARMASIN – Terdakwa kasus pembunuhan, Khairil alias Bagong (20) dituntut hukuman 10 tahun penjara, karena dinilai jaksa penuntut umum terbukti menghabisi nyawa Mardiansyah alias Ujang (60) di kawasan Hotel Sinar Dodo, Jalan Kolonel Sugiono Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah akhir September 2019 lalu.

Ditemui usai sidang lanjutan perkara itu di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Rabu (6/3) kemarin, JPU Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Syamsul Arifin mengatakan, perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Baca Juga: Tersandung Narkoba, Polisi Tangkap Vokalis Band Zivilia

“Perbuatan terdakwa telah melukai orang lain hingga meninggal dunia. Sedangkan Lamanya tuntutan tersebut kami sesuaikan dengan fakta persidangan. Kemudian mempertimbangkan perbuatan terdakwa yang sadis,” kata JPU Syamsul kepada reporter apahabar.com

Syamsul menilai tuntutan itu sudah sesuai koridor hukum. Tuntutan hukuman 10 tahun penjara  adalah hukuman maksimal yang diatur dalam undang-undang hukum pidana pasal 338

“Hal-hal yang disangkakan kepada terdakwa mampu kita dibuktikan di persidangan, para saksi dan bukti-bukti yang diajukan kita juga menguatkan dakwaan,” tandas alumni Fakultas Hukum ULM Banjarmasin ini.

Nasip warga gang Sejiran, Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin tersebut akan ditentukan pekan depan.  Dimana majelis hakim Hj. Rosmawati akan mengambil keputusan dalam kasus pembunuhan itu.

Untuk diketahui,  Hanya gara-gara sakit hati sering di bully, Bagong tega menghabisi nyawa Ujang dengan menggunakan pisau belati sepanjang 25 cm secara sadis, yaitu dengan cara menghujamkannya ke dada korban berkali kali.

Kejadian itu terjadi di depan Hotel Sinar Dodo Jalan Kolonel Sugiono Kelayan Luar Banjarmasin Tengah, yang sekaligus tepat berada di depan warung nasi milik ibu Bagong pada Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 23.00 Wita.

Baca Juga: Portal Jembatan Besi Dilepas, Dishub Banjarmasin Lapor ke Polisi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Masih Buru Pelaku Penikaman Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara
apahabar.com

Hukum

Editor Metro TV Diduga Jadi Korban Pembunuhan
apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu Ratusan Gram, Mistar Tak Berkutik Disergap Polisi
apahabar.com

Hukum

Hina Presiden, Seorang Ibu Pemilik Akun Facebook Terancam Dijerat UU ITE
apahabar.com

Hukum

Dua Napi Lapas Amuntai Kepergok Sembunyikan Sabu 0,06 Gram
apahabar.com

Hukum

Korban Pencabulan di Bakumpai Mengalami Trauma
apahabar.com

Hukum

Portal Jembatan Besi Dilepas, Dishub Banjarmasin Lapor ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Permohonan Ubah Kelembagaan KPPU Ditolak MK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com