3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Terinspirasi Tengku Zul, Ustaz di Banyuwangi Fitnah Pemerintah Legalkan Zina

- Apahabar.com Selasa, 12 Maret 2019 - 17:08 WIB

Terinspirasi Tengku Zul, Ustaz di Banyuwangi Fitnah Pemerintah Legalkan Zina

Ustaz di Banyuwangi yang menyebut pemerintah siapkan UU melegalkan zina. Foto-Media Sosial

apahabar.com, JAKARTA – Kampanye hitam kembali menyerang calon petahana Jokowi. Kali ini kampanye hitam tersebut datang dari ustaz penceramah di sebuah masjid di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi dan terekam di video.

Terkait hal tersebut, Ustaz itu diklarifikasi polisi dan panwascam karena videonya yang menyebut pemerintah sedang menyiapkan UU untuk melegalkan perzinaan. Ustaz itu disebut terinspirasi Ustaz Tengku Zulkarnain.

Dilansir dari Detikcom, ustaz yang disebut bernama Supriyanto itu diklarifikasi di kantor Panwascam Kalibaru, Senin (11/3/2019) kemarin. Kapolsek Kalibaru AKP Jabar mengatakan video viral itu direkam setelah salat Zuhur pada Sabtu (9/3).

Baca Juga: KPU Banjarmasin Jamin Tak Ada WNA Masuk DPT

Saat itu beberapa anggota jemaah Masjid Al Ihsan di Desa Kalibaru Wetan meminta tausyiah dan doa. Dalam tausyiah itu kemudian muncul kalimat kampanye hitam tersebut.

“Itu (kalimat kampanye hitam) referensi dari video ceramah dengan Ustaz Zulkarnain, kemudian dari orang PKS, Jazuli dan Hidayat Nur Wahid, bahwa saat ini katanya pemerintah sedang menggodok Undang-Undang Pelegalan Perzinaan. Padahal hal itu tidak ada,” kata Jabar.

Video ceramah Ustaz Tengku Zulkarnain yang dimaksud sebelumnya sempat ramai di media sosial. Dalam video tersebut, Ustaz Tengku mengatakan pemerintah yang mengusulkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS). Dia menyebut pemerintah akan melegalkan zina dan menyediakan alat kontrasepsi untuk muda-mudi apabila RUU tersebut disahkan.

Berikut ini kutipan ceramah Ustaz Tengku dalam video yang beredar seperti dikutip dari detikcom, Selasa (12/3/2019):

Baca Juga: Jaga Ukhuwah Islamiah Walau Berbeda Pandangan Politik

Pelajar, dan mahasiswa, dan pemuda yang belum nikah yang ingin melakukan hubungan seksual, maka pemerintah mesti menyediakan alat kontrasepsi untuk mereka. Anak-anak muda yang belum nikah kepengen berzinah, pemerintah harus menyediakan kondomnya supaya tidak hamil di luar nikah.

Kalau ini disahkan, berarti pemerintah telah mengizinkan perzinahan, bahkan menyediakan kondom dan alat kontrasepsi.

Belakangan, Ustaz Tengku Zul meminta maaf dan mencabut tuduhannya itu. Dia mengaku mendapat masukan yang salah soal RUU PKS.

“Stlh mencermati isi RUUP-KS sy tdk menemukan pasal penyediaan alat kontrasepsi oleh Pemerintah utk pasangan Remaja dan Pemuda yg ingin melakukan hubungan suami isteri. Dengan ini saya mencabut isi ceramah saya tentang hal tersebut. Dan meminta maaf krn mendapat masukan yg salah,” cuit Ustaz Tengku.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilkada Ditunda, Denny Indrayana Tak Miliki Strategi Khusus Lawan Paman Birin
apahabar.com

Politik

Biaya Mahal, Pemodal Besar ‘Kuasai’ Panggung Politik
apahabar.com

Politik

Edy-Astina Deklarasikan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020

Politik

Diduga Langgar Netralitas, Camat Aluh Aluh Hadiri Kampanye Tanpa Diundang
apahabar.com

Politik

Poros Ke-3 Pilgub Kalsel, Nama Eks Bupati HSU Mencuat
apahabar.com

Politik

Verfak Pilkada Banjar, Ini Fungsi Formulir BA 5-KWK
apahabar.com

Politik

Cara Hj Ananda Agar Kaum Ibu dan Millenial Banjarmasin Tertarik Berbelanja ke Pasar Tradisional
Mengintip Kesiapan Calon Perseorangan di Pilbup Banjar, RF Dilema?

Politik

Mengintip Kesiapan Calon Perseorangan di Pilbup Banjar, RF Dilema?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com