Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

- Apahabar.com Minggu, 24 Maret 2019 - 14:07 WIB

Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

Ilustrasi, aksi Leonardo Dicaprio di film ‘catch me if you can’ Foto-loadpicw.pw

apahabar.com, JAKARTA – Peristiwa yang mirip dengan adegan di film lama ‘catch me if you can’, terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) belum lama tadi. Bedanya, pria yang diketahui seorang mahasiswa itu tertangkap pihak keamanan di aksi pertamanya.

Berdasarkan kartu identitasnya, pria itu diketahui bernama Alvin Aditya Darmawan. Warga Serang, Banten, itu ternyata baru berumur 18 tahun.

Baca Juga: Penyelundupan 40 Satwa Langka ke Malaysia Berhasil Digagalkan

Alvin beraksi pada Jumat (22/3) lalu. Alvin check in di Terminal 3.  Saat check in, dia mengaku sebagai seorang pilot maskapai pelat merah. Tidak hanya mengaku-ngaku, dia memakai atribut maskapai tersebut.

Aksi nekatnya kemudian ketahuan oleh seorang pilot yang sedang off. Pilot itu sedang mengantar keluarganya ke bandara. Saat melihat Alvin, dia curiga dengan cara berpakaian Alvin. Pilot bernama Andre Gema itu pun menanyainya.

“Karena kecurigaan tersebut Capt Andregema bersama Avsec Gapura yang bertugas di SCP 2 atas nama Saudara Pitriana melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Alvin Aditya Darmawan dengan berinteraksi secara verbal kepada oknum tersebut dengan bertanya akan terbang ke mana? Kerja di Garuda sebagai apa?” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir detikcom, Minggu (24/3/2019).

Alvin tak bisa menjawab dengan lugas. Sehingga pihak keamanan memeriksanya lebih jauh. Setelah diperiksa, Alvin ketahuan berbohong. ID Card pilot yang dipakainya ternyata palsu.

“Pukul 13.21 WIB Saudara Alvin Aditya Darmawan dibawa oleh pihak Satreskrim Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Argo.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa motif pelaku berpakaian seperti seorang Pilot karena terobsesi untuk menjadi Pilot Garuda Indonesia dan yang bersangkutan pernah ikut tes, namun gagal,” imbuhnya.

Pihak Garuda Indonesia sudah dihubungi terkait kasus ini, namun masih belum ada komentar.

Baca Juga: Poso Digoyang Gempa M 5,7 Pagi Tadi

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Konser Putih Adalah Kita, Bentuk Dukungan 50 Musisi untuk Jokowi
apahabar.com

Nasional

Laporan Kematian Akibat Virus Corona di Hubei Kembali Bertambah
apahabar.com

Nasional

Remdesivir, Obat Covid-19 Rp 3 Juta Segera Beredar di Indonesia

Nasional

20 Ucapan Selamat Hari Pahlawan Sangat Menyentuh, Cocok untuk Whatsapp, Facebook, Twitter dan Instagram
apahabar.com

Nasional

Jokowi Undang Gubernur Isran, Kaltim Fix Jadi Ibu Kota Baru?
apahabar.com

Nasional

UMP Naik, Serikat Buruh Bakal Demo Serentak
Gisel

Nasional

Video Syur Gisel Ternyata Dibuat Pertengahan 2017 di Medan
apahabar.com

Nasional

Dukung Inpres Jokowi, Hipmi Minta Menteri Tak Seenaknya Buat Regulasi Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com