Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

- Apahabar.com Minggu, 24 Maret 2019 - 14:07 WIB

Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

Ilustrasi, aksi Leonardo Dicaprio di film ‘catch me if you can’ Foto-loadpicw.pw

apahabar.com, JAKARTA – Peristiwa yang mirip dengan adegan di film lama ‘catch me if you can’, terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) belum lama tadi. Bedanya, pria yang diketahui seorang mahasiswa itu tertangkap pihak keamanan di aksi pertamanya.

Berdasarkan kartu identitasnya, pria itu diketahui bernama Alvin Aditya Darmawan. Warga Serang, Banten, itu ternyata baru berumur 18 tahun.

Baca Juga: Penyelundupan 40 Satwa Langka ke Malaysia Berhasil Digagalkan

Alvin beraksi pada Jumat (22/3) lalu. Alvin check in di Terminal 3.  Saat check in, dia mengaku sebagai seorang pilot maskapai pelat merah. Tidak hanya mengaku-ngaku, dia memakai atribut maskapai tersebut.

Aksi nekatnya kemudian ketahuan oleh seorang pilot yang sedang off. Pilot itu sedang mengantar keluarganya ke bandara. Saat melihat Alvin, dia curiga dengan cara berpakaian Alvin. Pilot bernama Andre Gema itu pun menanyainya.

“Karena kecurigaan tersebut Capt Andregema bersama Avsec Gapura yang bertugas di SCP 2 atas nama Saudara Pitriana melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Alvin Aditya Darmawan dengan berinteraksi secara verbal kepada oknum tersebut dengan bertanya akan terbang ke mana? Kerja di Garuda sebagai apa?” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir detikcom, Minggu (24/3/2019).

Alvin tak bisa menjawab dengan lugas. Sehingga pihak keamanan memeriksanya lebih jauh. Setelah diperiksa, Alvin ketahuan berbohong. ID Card pilot yang dipakainya ternyata palsu.

“Pukul 13.21 WIB Saudara Alvin Aditya Darmawan dibawa oleh pihak Satreskrim Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Argo.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa motif pelaku berpakaian seperti seorang Pilot karena terobsesi untuk menjadi Pilot Garuda Indonesia dan yang bersangkutan pernah ikut tes, namun gagal,” imbuhnya.

Pihak Garuda Indonesia sudah dihubungi terkait kasus ini, namun masih belum ada komentar.

Baca Juga: Poso Digoyang Gempa M 5,7 Pagi Tadi

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sepeda Tour de France 2020 Ditunda karena Covid-19
apahabar.com

Nasional

Penjelasan Polri Soal ‘Geng-gengan’ di Tubuhnya
apahabar.com

Nasional

Peneliti Coba Mengungkap Sejarah Nusantara
apahabar.com

Nasional

Jokowi Janji Membuat 3.000 BLK Pesantren

Nasional

Alasan Muhidin Nekat Pilih Jokowi Ketimbang Prabowo
apahabar.com

Nasional

Anggota Keluarga Positif? Begini Tips Aman Serumah dengan Pasien Covid-19
apahabar.com

Nasional

Dokter di Pedalaman Amazon Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Rommy Mengaku Dijebak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com