Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

The NextDev Ajak Milenial Kembangkan Bisnis Berdampak Sosial Positif

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 13:06 WIB

The NextDev Ajak Milenial Kembangkan Bisnis Berdampak Sosial Positif

The NextDev 2019: Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tahrir (Kiri) dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi saat Kick-off The NextDev 2019 di Universitas Padjajaran Bandung, (23/3). Melalui The NextDev, Telkomsel mendorong sekaligus memperkuat para kreator aplikasi yang berpartisipasi dalam Talent Scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif bagi kemajuan Indonesia. Para peserta The NextDev Talent Scouting akan mempresentasikan ide-ide brilian mereka pada periode April hingga Oktober 2019 di Sembilan kota. Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsel kembali menggelar The NextDev. Sebuah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia yang akan diadakan kelima kalinya secara berturut-turut.

Kick-off The NextDev 2019 dengan tema “Social Impact and Go Beyond” diadakan di Universitas Padjajaran Bandung, 23 Maret 2019.

Sesuai tema yang diusung tahun ini, The NextDev 2019 akan memperkuat dampak sosial yang dihasilkan oleh early stage startup.

Caranya dengan melengkapi kemampuan dan kapabilitas mereka dari segi bisnis, soft skill, dan hard skill, mulai dari skalabilitas, riset dan pengembangan, desain, branding, hingga model bisnis dan kualitas produk.

“Sejak pertama kali diadakan, The NextDev selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Tahun ini melalui The NextDev, kami ingin mengajak para pengembang startup untuk menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia,” tutur Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir dalam keterangan resminya, Senin (25/3).

Baca Juga: Kasus Suap Romi, KPK Periksa Tokoh PPP Jawa Timur Kiai Asep Saifuddin Chalim

“Selain itu kami ingin mendorong sekaligus memperkuat para kreator aplikasi yang berpartisipasi dalam Talent Scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

The NextDev Talent Scouting 2019 merupakan platform pencarian startup pengembang aplikasi digital. Program yang telah berlangsung selama lima tahun mewadahi potensi dan mendorong kontribusi positif generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang mampu mengatasi masalah di masyarakat.

Dalam The NextDev Talent Scouting 2019, persyaratan utama aplikasi yang didaftarkan adalah harus mampu menghadirkan dampak sosial positif yang dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia di segala bidang dengan Minimum Viable Product (MVP).

Selain itu syarat lainnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta dapat mendaftar secara individu atau tim (maksimal tiga orang) melalui situs thenextdev.id.

Para peserta The NextDev Talent Scouting akan mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota yaitu Jakarta (24 April), Palembang (2 Mei), Denpasar (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober). Startup terbaik akan ditentukan pada The Nextdev Summit di November 2019.

Selanjutnya, 30 startup terbaik berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis The NextDev Academy.

Serta memperoleh beberapa bentuk pengembangan startup. Yakni, 5G: Grant Money (dana pengembangan untuk best of the best), Good Opportunities (kesempatan memikat investor dan memperluas manfaat), Great Mentors (menemui ahli startup dan menggali insight baru), Generate Exposures (kesempatan go international dan publikasi media), dan Golden Ticket to The NextDev Academy (tiket untuk ikut program pengembangan early stage startup paling komprehensif).

Sementara itu, The NextDev Academy 2019 merupakan sebuah ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2018.

Dengan berpartisipasi dalam akademi yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 ini, para peserta akan memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif.

Sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi.

The NextDev Academy digelar untuk meningkatkan skalabilitas socio-technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan yang meliputi berbagai bidang bahasan, di antaranya dalam hal business strategy, design sprint, branding, product development, investment, serta digital marketing.

Dalam The NextDev Academy, para peserta akan memperoleh pengetahuan dan informasi yang komprehensif mengenai tech startup untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat.

Di samping itu, para peserta juga akan mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Baca Juga: Tangkal Hoaks, Jokowi Langsung yang Ingin Bertemu Masyarakat Kalsel 27 Maret

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Batal di Bukit Soeharto, Ibu Kota Pindah ke Penajam?
apahabar.com

Nasional

Innalillahi, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Viral, Honda Jazz Jadi Mahar Nikah, BPKB Langsung Atas Nama Calon Istri!
apahabar.com

Nasional

Hadiri Rakor, Paman Birin: HPN 2020 Harus Benar-benar Membawa Manfaat untuk Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Gerindra: Prabowo Melayat ke Kediaman Ani Yudhoyono Sore Ini
apahabar.com

Nasional

Biaya Makan Napi Tembus Rp1,79 Triliun
apahabar.com

Nasional

Puspomad Temukan Proyektil Senpi di Lokasi Penusukan Babinsa
apahabar.com

Nasional

Soal Dugaan Desa Fiktif, Jokowi: Kejar Pelakunya hingga Tertangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com