Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:14 WIB

TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

Debat Keempat, Capres. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Kurang satu bulan lagi bangsa Indonesia diharuskan memilih pada pesta demokrasi lima tahunan.

Berbagai upaya masing masing peserta pemilu menunjukkan kebolehan serta visi misi kedepannya demi pembangunan Indonesia.

Makanya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Kalsel bakal menggelar nonton bareng (nobar) Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sekretariat TKD Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 5,7 Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019) malam.

Tujuannya nobar putaran keempat yang mempertemukan Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto itu supaya memberikan pengetahuan Pemilu kepada pemilih.

“Kita ingin memfasilitasi warga untuk mencermati siapa kandidat yang terbaik. Biar rakyat makin tahu siapa yang paling pas dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang,” ujar Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel, Nawang Wijayati kepada apahabar.com, Sabtu.

Baca Juga: TKN Ajak Pendukung Jokowi di Kalsel Solid

Nobar debat, lanjut Nawang bakal menghadirkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk bisa mendorong partisipasi pemilih dalam Pilpres 17 April mendatang.

Kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Politik di Kalsel ini diharap dapat memberikan motivasi kepada kaum milineal sesuai tema nobar debat keempat mengangkat Ideologi, Pemerintah, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional.

“Selain mendorong partisipasi pemilih, kehadiran Paman Birin di nobar debat ini supaya bisa memotivasi kaum milineal lebih tau ini mengangkat tema debat,” terangnya.

Makanya, Nawang mengundang warga untuk datang menonton debat bersama-sama. Kader parpol, simpatisan dan relawan akan berpadu dalam satu tempat.

“Kita saling diskusi, membangun interaksi dan gotong royong. Semua elemen penting. Parpol penting, relawan penting, jaringan-jaringan penting. Semuanya akan makin cair dan kompak dengan nobar, tidak ada sekat,” lanjut politisi partai Golkar ini.

Beberapa persiapan pun sudah dilakukan, juga kaitannya dengan upaya dan tenaga pengamanan selama acara supaya berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Debat sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV, Indosiar dan Metro TV di Hotel Shangri La, Jakarta.

Baca Juga: Jelang Debat Keempat, Pengamanan Diperketat

Baca Juga: Ratusan Buruh Kalsel Siap Deklarasikan Dukung Jokowi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PAN Tegaskan Siap Jadi Oposisi
apahabar.com

Politik

Pemilik Bengkel di Tanbu Layani Servis Motor Gratis Demi Dukung SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Kapolres Garut Bantah Perintahkan Dukung Salah Satu Capres
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Banjar Masuk Tahap Penyidikan
apahabar.com

Politik

Dari ‘Apa Kabar Teman’, Mencuat Duet Hasnur-Ananda
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, PDIP Targetkan Menang 60 Persen

Politik

Sekretaris DPC PDIP Tanbu Optimis SHM-MAR Unggul di Sari Gadung
apahabar.com

Politik

Diusulkan ke DPP, Saban-Hadi Siap Jalankan Titah Paman Birin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com