Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

TKN Ajak Pendukung Jokowi di Kalsel Solid

- Apahabar.com Jumat, 29 Maret 2019 - 16:35 WIB

TKN Ajak Pendukung Jokowi di Kalsel Solid

Presiden RI Joko Widodo saat berbincang santai dengan tokoh pemuda asal Kalimantan Selatan Mardani H Maming dalam pertemuan informal di Makasar, Sulawesi Selatan, pekan lalu. Turut hadir dalam pertemuan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki. Dok. apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Mardani H Maming meminta seluruh pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 merapatkan barisan, sampai masa pencoblosan 17 April mendatang.

“Yang terpenting itu waktu hari pencoblosan, memilih Jokowi-Ma’ruf Amin yang berbaju putih,” kata Mardani H Maming di Banjarmasin, Jumat (29/3) siang.

Mantan bupati Tanah Bumbu ini yakin jika sudah banyak masyarakat Banya yang telah menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini meminta agar para pendukung Jokowi mengenakan baju putih saat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini sebagai wujud soliditas pendukung untuk kemenangan Jokowi-Amin.

Jokowi, menurut Mardani, menargetkan mampu menggaet 66,5 persen suara pemilih Kalimantan Selatan. Subhan, warga Banjarmasin kepada ANTARA, mengaku siap memenangkan kembali Presiden Jokowi memimpin di negeri ini.

“Jokowi orang baik dan bersih. Pembangunannya sudah terlihat. Pokoknya kami pilih Jokowi lagi,” ucapnya.

Senada Subhan, Nahrani, mahasiswi di perguruan tinggi negeri di Banjarmasin juga menyatakan telah mantap untuk memilih Jokowi.

“Sewaktu mencoblos untuk pertama kalinya di bangku SMA saya sudah pilih Jokowi. Sekarang saya kuliah dan melihat sendiri kepemimpinan Jokowi bagus, sehingga tak ragu kembali mencoblos beliau,” kata mahasiswi berhijab asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu.

Baca Juga: VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper

Baca Juga: Bertemu Ulama Kalsel, Jokowi Tepis Isu Miring di Kalsel

Baca Juga: Sambut Hangat Jokowi, TKN Sampaikan Terimakasih pada Warga Kalsel

Sebelumnya, dukungan yang sama juga diberikan Forum Mahasiswa Milenial dari tiga kampus terkemuka di Kalimantan Selatan, Gerakan Uda Aswaja Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar serta ulama dan warga Nahdlatul Ulama Alabio, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Beberapa waktu lalu, Calon Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, di hadapan massa pendukung yang memenuhi stadion, Jokowi menggelorakan semangat “Waja Sampai Kaputing” yang merupakan semboyan rakyat Kalimantan Selatan yang berarti “tetap bersemangat dan kuat bagaikan baja dari awal sampai akhir”.

“Kita akan terus bekerja dan berjuang dengan semangat sekuat baja,” ucap Jokowi, saat kampanye akbar di Banjarmasin, 27 Maret lalu disambut riuh tepuk tangan pendukungnya.

Dengan semangat tersebut, Jokowi mengingatkan masyarakat agar bisa meyakinkan hati memilih pemimpin yang benar-benar bisa bekerja dan berbuat untuk rakyat.

Baca Juga: Blusukan ke Duta Mall, Jokowi Sebut Siap Balas Kekalahan 2014

Baca Juga: Floating Voters Kalsel Dominan Milenial, Erick Thohir: Jangan Apolitis

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Masa Kampanye

Politik

Konvoi di Akhir Masa Kampanye, Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Denny Indrayana
apahabar.com

Politik

Dengar Keluh Kesah Pedagang Pasar Ikan Pagatan, SHM: Perlu Keberpihakan Agar Kembali Ramai
apahabar.com

Politik

Menuju Pilgub Kalsel, Sahbirin-Muhidin Awali Deklarasi Partai Pengusung
apahabar.com

Politik

Setya Novanto Ungkap Rencana Lama Puan Jadi Ketua DPR
apahabar.com

Politik

Terkenang Pesan WA Nadjmi, Darmawan Komit Lanjutkan Pencalonan
apahabar.com

Politik

Golkar Pede Usung Paman Birin Tanpa Partai Koalisi
apahabar.com

Politik

Antusias Emak-emak Hadiri Kampanye Syafruddin H Maming di Desa Batuah
apahabar.com

Politik

Town Hall Meeting Dinilai Ideal untuk Debat Capres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com