Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

TNI Temukan Mayat dan Rampas 5 Senjata Milik KKSB

- Apahabar.com     Jumat, 8 Maret 2019 - 10:14 WITA

TNI Temukan Mayat dan Rampas 5 Senjata Milik KKSB

Anggota TNI-Polri mengevakuasi jenazah di Puncak Kabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga lokasi penembakan yang dilakukan kelompok KKB. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pusat Penerangan (Puspen) TNI melaporkan, 7 sampai 10 orang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) tewas saat baku tembak di Distrik Mugi. Kontak senjata dengan TNI-Polri itu terjadi pada Kamis (7/3). 3 anggota TNI gugur.

Dalam siaran pers Puspen TNI, pasukan berusaha melakukan perlawanan sehingga berhasil menguasai keadaan, dan berhasil memukul mundur kelompok KKSB sampai menghilang ke dalam hutan belantara. TNI memperkirakan ada korban jiwa dari KKSB tapi jasadnya dibawa lari oleh KKSB.

“Sementara dari pihak KKSB, prajurit TNI berhasil merampas 5 pucuk senjata milik KKSB, ditemukan satu orang mayat, dan diperkirakan setidaknya 7-10 orang anggota KKSB juga tewas namun mayatnya berhasil dibawa kabur oleh teman-temannya,” tulis siaran pers TNI.

Kejadian itu bermula ketika pasukan TNI Satgas Gakkum kekuatan 25 orang baru tiba di Distrik Mugi dalam rangka mengamankan jalur pergeseran pasukan.

Baca Juga: Terlibat Baku Tembak di Papua, Tiga Prajurit TNI Gugur

Tiba-tiba pasukan mendapatkan serangan mendadak oleh sekitar 50-70 orang KKSB bersenjata campuran.

Selain diserang tembakan, pasukan TNI juga diserang dengan senjata tradisional seperti panah dan tombak. Akibat serangan tersebut menyebabkan 3 orang prajurit gugur.

Pada Kamis, Pukul 15.00 WIT, dua unit helikopter jenis Bell tiba dari Timika untuk melaksankan evakuasi korban prajurit yang gugur.

“Namun sebelum mendarat heli tersebut kembali mendapatkan serangan dari KKSB, pasukan TNI membalas tembakan baik dari udara maupun dari darat sehingga heli berhasil mendarat dan proses evakuasi dapat dilaksanakan dalam keadaan aman,” tulis Puspen TNI.

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pencairan Subsidi Gaji Ditunda, Simak Penjelasan Menaker
apahabar.com

Nasional

Gubernur Maluku Dukung Program Pemerintah Kalsel

Nasional

Esok, KPK Tentukan Nasib Novel Baswedan Dkk
apahabar.com

Nasional

Bantu Tugas Nakes, Pertamina Serahkan 2 Robot Medis ke RSI Surabaya
apahabar.com

Nasional

Ikadi: Ulama Mestinya Menyatukan Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Cuncung Sumbang Ratusan Lembar APD untuk Pejuang Kesehatan di Kotabaru

Nasional

Jokowi Instruksikan Harga Tes PCR Dipatok Rp450-550 Ribu
apahabar.com

Nasional

Intip Respon Polda Jabar, Polwan Kirim Miras ke Mahasiswa Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com