Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 22:33 WIB

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan

Dua pemain Barito coba menghadang laju Diego Michiels kapten Borneo FC pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (31/03/2019). foto-Instagram

apahabar.com, SAMARINDA – Setelah tersingkir di Piala Presiden, Barito Putera melakukan uji coba perdana di Samarinda. Melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (31/03/2019), Laskar Antasari menyerah dengan skor 2-0.

Pada laga ini, Barito ingin mengukur kekuatan terbaiknya sembari menunggu kompetisi Liga 1 2019 yang bakal dihelat sesudah Pemilu April nanti. Sejumlah pemain inti diboyong untuk menghadapi Borneo FC.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Di antaranya kiper asal Korea, Yoo Jae Hoon dan pemain asing asal Brasil Lukas Silva dan Arthur Viera. Selain itu sang kapten Rizky Rizaldi Pora dan striker gaek Laskar Antasari, Samsul Arif Munif juga turut serta.

Tak ketinggalan pula Gavin Kwan Adsit, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan pemain timnas junior, Rafi Syarahil yang untuk pertama kali melakoni laga bersama Barito di 2019 ini.

Meski demikian, tak terlihat Bayu Pradana, Donni Monim, Rafael Silva dan Roni Beroperay. Ketiganya absen lantaran mengalami sakit dan cedera. Donni Monim sakit terserang DBD. Sementara Bayu dan Rafael serta Rony tengah mengalami cedera.

Sementara itu, lini tengah Barito juga tidak diperkuat Evan Dimas. Evan absen pada laga ini. Sementara, Borneo FC tampil dengan skuat terbaik. Di antaranya sang kapten, Diego Michiels, dan sejumlah pemain asing seperti Jan Lammers dan Javlon Guseynov. Serta pemain tangguh Dirga Lasut.

Dengan skuat yang ada, pemain pun berupaya menunjukkan permainan terbaik. Kombinasi penyerangan dan bertahan coba diperagakan. Termasuk skema serangan melalui kedua sayapnya yang diisi Rizki Pora dan Prisca Womsiwor.

Hanya saja, kelemahan di lini belakang tampaknya jadi pekerjaan rumah. Sebab, Barito harus kebobolan dua gol pada laga ini. Kedua gol Borneo tercipta di babak pertama. Masing-masing melalui Ulul Azmi pada menit ke-23, dan Dirga Lasut menit ke-32 dari tendangan penalti.

Kekalahan ini tentu saja jadi pelajaran berharga pelatih Jacksen F Tiago. Hanya saja, ketika Jacksen ditanya soal catatan hasil laga ini ia tak mau berkomentar banyak. Ia pun tak mau disebut puas atas permainan anak asuhnya.

“Tidak ada catatan apa pun. Siap puas dengan kegagalan demi kegagalan? Tidak boleh, karena tidak sebutkan itu,” katanya usai laga.

Meski demikian ia mengapresiasis jamuan Borneo FC untuk laga kali ini. Sejumlah penonton hadir dalam laga ini. Didominasi suporter Borneo. “Sangat luar biasa,” sebutnya.

Sebelum laga ini Jacksen mengungkapkan ingin melihat seperti apa pemain menerjemahkan skema yang telah disiapkan. Sehingga hasil akhir bukan jadi hal utama.

“Saya kira pertandingan persahabatan ini penting untuk memantapkan skema permainan. Saya ingin menguji kerangka utama kami, dan melihat bagaimana pemain bisa menjalankan skema yang diinginkan,” kata Jacksen F Tiago di akun resmi instagram Barito.

Terkait rencana ujicoba selanjutnya, Barito masih mengupayakan menghadapi lawan yang sepadan. Tujuannya untuk meningkatkan kerja tim. Hanya saja, Jacksen belum bisa membocorkan siapa lawan yang akan dihadapi. “Sedang diupayakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pasca tersingkir di Piala Presiden, Barito intens berlatih di tiga tempat. Seperti di Stadion 17 Mei Banjarmasin, lalu di lapangan mini milik klub di Landasan Ulin Banjarbaru, dan juga sempat menggelar latihan di Stadion Demang Lehman sebelum bertolak ke Samarinda.

Baca Juga: Atlet Indonesia Rebut Podium Tiga Kejuaraan Dunia Jetski 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Video 4 Gol Thailand Hajar Timnas Indonesia U-23

Sport

Hasil Liga Inggris: Dipecundangi Everton, Liverpool Derita Empat Kekalahan Beruntun
apahabar.com

Sport

LeBron James Ngebet Main di NBA
apahabar.com

Sport

Sukses PSG Rebut Piala Prancis ke-13 Makan Tumbal

Sport

Meski Sedang Menurun, Juventus Pertahankan Cristiano Ronaldo
apahabar.com

Sport

47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi
apahabar.com

Sport

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

Sport

Hasil GP F1 Bahrain: Strategi Ban Hard, Lewis Hamilton Juaranya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com