Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Upaya Meyakinkan Potensi Wisata Kalsel Terus Digenjot

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 01:03 WIB

Upaya Meyakinkan Potensi Wisata Kalsel Terus Digenjot

Peserta Bimtek Kementerian Pariwisata di Banjarmasin, Senin (25/3). Foto-apaharbar.com/Eddy Andriyanto.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan punya potensi wisata yang dinilai tak kalah dengan provinsi lain di Indonesia. Karenanya upaya untuk meyakinkan potensi itu di mata dunia terus digenjot.

“Indonesia sangat kaya akan wisata alam. Hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Kita mencoba mengangkat semua potensi yang ada. Termasuk yang ada di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Gelar Rakor Tertutup Terkait Kedatangan Jokowi

Mengapa Kalimantan Selatan? Karena potensi yang dimiliki luar biasa. Kalsel tidak kalah dengan daerah lain. Kita mencoba meyakinkan itu,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Adellia Raung saat berbincang dengan apahabar.com, Senin (25/03/2019).

Salah satunya yang dilakukan Kementerian Pariwisata yakni menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Best Western Kindai Hotel, Jalan Ahmad Yani KM 5, Banjarmasin pada Senin (25/3).

Acara yang diikuti oleh sejumlah praktisi dan pelaku pariwisata ini, kata Adellia Raung mengatakan, bertujuan untuk memberikan perspektif dan arah yang sama tentang program promosi pariwisata di kawasan Asia.

Selain itu, katanya, untuk memahami potensi destinasi-destinasi wisata di Kalimantan Selatan bagi pangsa pasar Asia Tenggara.

Adellia menambahkan, daerah harus sadar terhadap potensi pariwisata yang dimiliki. Karena pariwisata bisa berimbas positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih, buat masyarakat sekitar lokasi wisata.

“Yang kita harapkan, pengembangan ekowisata ini bisa berdampak nyata terhadap peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat. Selain tentunya bisa membantu pencapaian target kunjungan wisatawan yang dibebankan pemerintah. Dengan potensi yang dimilikinya, kita yakin Kalimantan Selatan juga bisa bersaing,” paparnya.

Menurut Adellia, Kalsel memiliki begitu banyak potensi wisata yang luar biasa dan sama baiknya dengan yang dimiliki daerah lain. Namun, dia menyayangkan belum mampu sepenuhnya mendatangkan wisnus dan wisman ke Banua.

Sementara itu, Kepala Seksi Strategi dan Komunikasi Pariwisata Kalsel, Husna menerangkan bahwa Pemprov telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor yang akan dikembangkan.

Menurutnya, pariwisata Kalsel akan menjadi sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat.

Hal itu, jelas Husna, tidak lepas dari tingginya potensi pariwisata di Kalsel. Salah satu provinsi yang ada di Pulau Kalimantan ini memiliki kekayaan alam yang indah serta budaya yang tinggi. Seperti Geo Park yang masuk kategori nasional.

“Karena itu pula Pemprov telah menetapkan program ‘Visit 2020 Wonderful Borneo’ yang akan menjadi goal besarnya pariwisata Kalsel. Target kita pada tahun 2020, adalah wisman 100.000 dan 1 juta Wisata lokal. Dan itu sudah tercapai sebenarnya dalam acara haul Guru Sekumpul kemarin,” tandas Husna.

Baca Juga: Jokowi Bakal Konvoi Bareng Ribuan Bikers Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Akhirnya, Satu Kawasan Zona Merah di Banjarmasin Berubah Hijau
apahabar.com

Kalsel

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, 1.000 Lebih Pemudik Bakal Tiba Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Pemko Ngotot Bongkar Bangunan Sekitar RS Sultan Suriansyah, Masyarakat: Hormati Proses Hukum
apahabar.com

Kalsel

Enam Rumah di Tamban Raya Diganyang Api
apahabar.com

Kalsel

Ngopi Bareng di Café Rumah The Panasdalam, MHM Tawarkan Metode ‘ATM’
apahabar.com

Kalsel

Balakar 654 Banjarmasin Galang Dana Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru, Puluhan Juta Terkumpul
apahabar.com

Kalsel

Pelantikan Bupati HST Definitif, Secercah Harapan untuk Meratus

Kalsel

Adik Korban Kolam Eks Tambang Tala Histeris, Jasad Akhirnya Ditemukan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com