Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Anggota Polda Kalsel Galang Dana untuk Bayi Penderita Infeksi Usus

- Apahabar.com Sabtu, 2 Maret 2019 - 21:37 WIB

Anggota Polda Kalsel Galang Dana untuk Bayi Penderita Infeksi Usus

Ipda M. Aini bersama relawan saat gelar aksi galang dana untuk bayi Khairullah penderita infeksi usus di kaki jembatan pekauman, Jalan KS. Tubun, Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna membantu biaya pengobatan M Khairullah yang menderita penyakit infeksi usus, seorang anggota Polda Kalimantan Selatan turun ke jalan bersama relawan menggelar aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di jembatan Pekauman, jalan KS Tubun, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (2/3) sore. Uniknya, aksi yang dilakukan tersebut sembari menghibur para pengendara yang melewati lokasi dengan iringan musik organ tunggal.

Baca Juga: Pemko Banjarmasin tak Izin Dialog Publik, Ketua KNPI Kalsel Kecewa

Dengan menggunakan seragam lengkap khas Korps Bhayangkara, terlihat Ipda M Aini sambil memegang keranjang bertuliskan “peduli M Khairullah” mendatangi para donatur untuk menggalang dana. Aksi perwira polisi berpangkat satu balok itu dilakukan seusai ia pulang bekerja.

“Misi ini merupakan wujud kemanusiaan dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Seperti yang dialami ading Khairullah saat ini,,” ungkapnya kepada reporter Apahabar.com di lokasi penggalangan dana.

Galang dana peduli bayi berusia satu tahun asal asal Kandangan ini rencananya akan berlangsung selama empat hari hingga 4 Maret 2019.

Hingga kini, aksi galang dana Ipda M. Aini yang dibantu sejumlah relawan sudah terkumpul sekitar Rp 1 juta.

Baca Juga: Edaran Dishub Berbuntut, Puluhan Kelotok Mogok Massal

“Dana yang telah terkumpul akan kami serahkan langsung ke keluarga Khairullah. Kami juga berharap, agar masyarakat dapat antusias dengan kegiatan ini dan sudi mengulurkan tangannya karena itu sangat membantu dan sangat berarti untuk pengobatan bayi malang tersebut,” ucap Kanit Provos Ditpolair Polda Kalsel itu.

Sementara itu, korlap aksi, Nur Hikmah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengguna jalan atas partisipasinya, dukungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Kami juga berdoa kepada tuhan agar memberikan kesembuhan kepada Khairullah, si bayi mungil yang lucu ini, dan berharap dia mendapat perawatan yang terbaik. Sehingga dalam proses pengobatannya berjalan maksimal dan Khairullah dapat segera pulih kembali,” harap wanita yang juga istri Ipda M. Aini itu.

Nur Hikmah berharap kepada pihak pemerintah dan masyarakat untuk dapat meringankan beban biaya terhadap orang tua bayi yang sementara dirawat di RSUD Kandangan, mengingat perawatan bayi tersebut sudah pasti membutuhkan biaya yang cukup besar.

Baca Juga: Musim Penghujan, Kebakaran di Kabupaten Banjar Masih Marak

“Dengan adanya bantuan yang kami kumpul, setidaknya akan meringankan beban orang tua si bayi,” pungkas wanita berhijab tersebut.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sipir Pengeroyok Napi di Tanjung Ketawa-Ketiwi Saat Ditahan, Keluarga Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Inilah Pesawat Pertama yang Mendarat di Bandara “Syamsuddin Noor”
apahabar.com

Kalsel

Harga Daging Ayam Di Pasar Marabahan Naik
Heboh Virus Corona, Dinkes Banjarmasin Terbitkan Imbauan

Kalsel

Heboh Virus Corona, Dinkes Banjarmasin Terbitkan Imbauan  
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah!
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hari Ini Lebih Hangat Dibanding Kemarin
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pandemi, Jadwal Salat Ied Dimajukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com