Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 00:01 WIB

Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

Duel Vietnam vs Indonesia U-23. foto-net

apahabar.com, HANOI – Tim nasional Indonesia harus mengakui tuan rumah Vietnam di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 Thailand 2020. Berlaga di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pasukan Indra Sjafri menyerah dengan skor 1-0, Minggu (24/3) malam.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak Trieu Viet Hung pada menit akhir. Namun gol itu sekaligus mengubur impian Timnas ke Piala Asia 2020. Pasalnya dengan hasil ini, Bagas Adi Nugroho dkk sudah menelan dua kekalahan. Sebelumnya Garuda Muda takluk dari Thailand 4-0.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Proses gol Vietnam diawali lewat tendangan penjuru. Bola yang mengudara di atas kotak penalti Indonesia lekas disundul Trieu Viet Hung.

Kedua tim sebelumnya bermain sama kuat di babak pertama. Dikutip dari Antara, dalam laga tersebut, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri merotasi posisi kiper, bek hingga gelandang.

Tak ada lagi nama kiper Awan Setho, Rachmat Irianto, kapten Andy Setyo, Saddil Ramdani dan Gian Zola yang bermain saat Indonesia kalah 0-4 dari Thailand, Jumat (22/3).

Mereka digantikan oleh penjaga gawang Satria Tama, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho (kapten), Witan Sulaeman dan Sani Riski.

Sementara Vietnam, yang juga mengincar kemenangan dari laga ini demi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020, pun menurunkan pemain andalannya seperti kiper Bui Tien Dung, bek Nguyen Thanh Chung dan gelandang sekaligus Nguyen Quang Hai.

Baca Juga: Simak Video Blunder Memalukan Courtois di Laga Belgia vs Rusia

Dalam pertandingan itu, timnas U-23 Indonesia yang berseragam merah tertekan sejak menit pertama oleh serangan-serangan Vietnam.

Namun, solidnya lini belakang membuat Vietnam gagal membuat gol meski setidak-tidaknya mereka memiliki sejumlah peluang emas.

Indonesia pun demikian. Skuat berjuluk Garuda Muda itu praktis hanya membuat satu sepakan tepat sasaran sepanjang babak pertama yaitu melalui tendangan bebas Muhammad Luthfi Kamal di menit ke-31.

Bola sepakannya berhasil diblok oleh kiper Vietnam yang juga bermain di Piala Dunia U-20 pada tahun 2017, Bui Tien Dung.

Di babak kedua, Indonesia mencoba tampil lebih menekan. Maklum saja, pasalnya kemenangan adalah harga mati bagi Indonesia untuk bisa berlaga di Piala Asia U-23 2020.

Pada menit ke-54, Indonesia mendapat peluang emas untuk bisa mencetak gol kala Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, kiper Vietnam masih bisa menepisnya.

Di sisi lain, Vietnam juga tidak tampil pasif. Pada menit ke-64 Vietnam memperoleh kesempatan yang cukup bagus. Setelah mengepung wilayah pertahanan Indonesia, Tran Dinh melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Indonesia begitu mendapat celah. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Upaya Indonesia untuk bisa mencuri gol masih menemui jalan buntu. Pasalnya Garuda Muda kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan, utamanya ketika memasuki sepertiga terakhir wilayah Vietnam.

Seperti yang terjadi di menit ke-78 kala kombinasi yang diperagakan Gian Zola, Egy, dan Firza masih bisa dipatahkan lini pertahanan Vietnam.

Baca Juga: EUFA Denda Cristiano Ronaldo Rp321 Juta

Kendati begitu, hal serupa juga menimpa Vietnam yang mengalami kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Hasilnya, Vietnam pun mencoba membuka skor melalui sepakan dari jarak yang cukup jauh. Di menit ke-81, Trieu Viet melesakkan tendangan, namun lagi-lagi masih melambung dan menghasilkan tendangan gawang untuk Indonesia.

Di menit-menit akhir pertandingan, Vietnam lebih banyak menekan Indonesia. Hasilnya, di menit 90+4, Vietnam pun memecah kebuntuan. Berawal dari eksekusi tendangan sudut, bola yang mengudara di atas kotak penalti Indonesia lekas disundul Trieu Viet Hung dan menggetarkan jala gawang Indonesia.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Vietnam atas Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tak lolos ke putaran final karena masih tertahan di peringkat tiga dengan 0 poin, cuma unggul dari Brunei yang menjadi juru kunci. Menyisakan satu laga, Indonesia takkan mungkin mengejar raihan poin Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan.

Adapun Thailand kini memuncaki Grup K dengan 6 poin, unggul selisih gol dari Vietnam. Pada laga kedua, Thailand melumat Brunei 8-0 sehingga The War Elephants kini punya catatan gol lebih dari tuan rumah. Kedua tim dipastikan sama-sama lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga: Video 4 Gol Thailand Hajar Timnas Indonesia U-23

Di laga terakhir Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam. Sementara Vietnam akan menghadapi Thailand.

Susunan Pemain:

Indonesia: 22 Satria Tama, 11 Firza Andika, 5 Bagas Adi, 4 Nurhidayat, 14 Asnawi, 7 Luthfi Kamal, 10 Egy Maulana (Dimas Drajad 82′), 23 Sani Rizki, 8 Witan Sulaeman (Saddil Ramdani 57′), 20 Osvaldo (Gian Zola 75′), 3 Marinus

Vietnam: 1 B Tien Dung, 2 Do Thanh Thinh (Tran Dinh 55′, Tran Danh 80′), 3 Huynh Tan Sinh, 4 Ho Tan Tai, 5 Doan Van Hau, 7 Trieu Viet Hung, 10 Truong Van Thai Quy (Dinh Tnanh 40′), 14 Nguyen Hoang Duc, 16 Nguyen Tanh Chung, 18 Ha Duc Chinh, 19 Nguyen Quang Hai

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Putera Tinggal Sisakan Satu Kontrak Pemain Asing
apahabar.com

Sport

Jelang Portugal vs Swedia, Tanpa Ronaldo Apa Seleccao Sanggup?
apahabar.com

Sport

Target Tiga Emas Cabor Menembak di SEA Games 2019 Terpenuhi
apahabar.com

Sport

Jalani Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Berlatih

Sport

Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu
apahabar.com

Sport

Barca Buka Negosiasi Kotrak Baru dengan Messi

Sport

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 Live Trans7, Kalah Rossi Baper Sebut Morbidelli dan Bagnaia ‘Ular’
apahabar.com

Sport

Hadapi Kalteng Putra, Jacksen Waspadai 3 Pemain Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com