Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 13:28 WIB

Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A kembali menerima Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman. Foto-Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Dihadapan Tim Penilai Bimbingan Teritorial (Binter) tingkat pusat 2019 yang diikuti Kodim 1003/Kdg mewakil Kodam VI Mulawarman, Wabup HSS Syamsuri Arsyad menegaskan ia ingin sinergisitas dalam pengentasan kemiskinan.

Ada beberapa poin yang menjadi pertanyaan dari Tim Penilai Binter tersebut adalah tentang intoleransi keagamaan di Kabupaten HSS dan hubungan atau sinergisitas antara Kodim 1003 Kandangan dengan Pemkab HSS.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Menanggapi pertanyaan tim penilai tersebut, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang akrab disapa Kak Choe ini menjelaskan tentang kondisi Kabupaten HSS utamanya tentang intoleransi umat beragama yang dirasakan hampir tidak ada terjadi di Kabupaten HSS.

Menurut Wabup Syamsuri Arsyad memang pernah ada isu yang berkembang di tengah masyarakat. Namun begitu ada permasalahan, babinsa maupun bhabinkamtibmas langsung memberikan laporan sehingga masalah bisa segera diselesaikan.

Baca Juga: Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan

Terkait dengan sinergisitas antara Kodim dengan Pemkab, Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan dari dulu kerja sama sudah luar biasa dan frekuensi komunikasi setiap pergantian Komandan Kodim itu selalu meningkat.

“Sekarang jaman teknologi, komunikasi semakin mudah, bisa lewat WhatsApp, jadi koordinasi semakin bagus” ujarnya.

Disampaikannya. Pemerintah Daerah pun jika ada masalah yang perlu dikordinasikan dengan jajaran Kodim 1003 Kdg tidak ragu-ragu menyampaikan karena semua sudah saling kenal sehingga komunikasi mudah dilaksanakan.

Terakhir Wabup menyampaikan tentang sinergi program yang bisa dilaksanakan bersama-sama yaitu yang menjadi fokus perhatian pemerintah daerah yaitu soal pengentasan kemiskinan.

Menurutnya kedepan bersama Kodim 1003 Kdg, Pemkab HSS akan mensinergikan program atau pola-pola pruduktifitas yang bisa menjadi penguatan ekonomi masyarakat miskin.

“Nanti TNI bisa ikut berperan dalam mengawal program pengentasan kemiskinan ini karena tujuan hidup kita bersama berbangsa dan bernegara adalah menghapus kemiskinan” katanya.

Baca Juga: Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS
apahabar.com

HSS

Khataman Alquran Malam 24 Ramadan di Kandangan bersama Guru Kapuh
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS
apahabar.com

HSS

20 Orang di HSS Dilatih Teknik Otomotif, Syamsuri Arsyad: Pelatihan Ini Bagian Realisasikan Janji Politik
apahabar.com

HSS

Awal Pekan Depan Anggota DPRD HSS Dilantik, Dua Terpaksa Absen
apahabar.com

HSS

Resmikan Radio Negara Sehati FM, Bupati HSS Sapa Warga Melalui Udara
apahabar.com

HSS

Lepas 16 Dokter Internsip, Syamsuri Arsyad Minta Silaturahmi Tetap Terjalin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com