Akhir Pekan Ini, Wisata Siring Banjarmasin Resmi Ditutup Lagi Dokter Kalsel Gugur karena Covid-19, IDI: Sudah 55 Terjangkit! Ibunya Reaktif Tes Covid-19, Bayi di Banjarmasin Meninggal Dunia Rapid Test di Banjarmasin Rp 500 Ribu, Dinkes Siapkan Sanksi Klarifikasi Oknum Dokter Banjarbaru Dugaan KDRT Istri Pertama




Home Gaya

Senin, 4 Maret 2019 - 07:45 WIB

Wah, Begini Bahaya Jika Tidur Terlalu Lama

Redaksi - Apahabar.com

Ilustrasi tidur. Foto-hellosehat.com

Ilustrasi tidur. Foto-hellosehat.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Islam mengingatkan untuk melakukan hal sesuai takarannya. Boleh jadi itu dalam hal kebiasaan kita saban hari, seperti tidur misalnya.
Kekurangan tidur memang bisa menjadi masalah. Baik untuk aktivitas seseorang, maupun pada jangka panjang untuk kesehatan.

Namun ternyata, tidur terlalu lama juga bisa menyebabkan masalah kesehatan yang tak kalah berbahayanya.

Baca Juga: Ketika Getuk, Lupis dan Si Hijau Kokoleh dalam Satu Piring

Beberapa masalah kesehatan dapat terjadi pada diri jika tidur terlalu lama bahkan dapat menimbulkan efek yang membahayakan nyawa. Dilansir merdeka.com dari Boldsky, ada sejumlah masalah kesehatan yang mungkin muncul kalau kamu tidur terlalu lama.

Baca juga :  AS Selidiki Dugaan TikTok Langgar Privasi Anak

Pertama, seperti munculnya penyakit diabetes. Ada penyakit tertentu yang berpotensi bisa terjadi pada tubuhmu saat kamu terlalu banyak tidur. Salah satunya adalah meningkatnya kadar gula darah yang berujung dengan penyakit diabetes tipe 2.

Kemudian yang kedua, kesulitan konsentrasi dan mengingat. Saat terlalu banyak tidur, maka otak bisa tidak berfungsi dengan baik. Sehingga akan merasa sulit untuk berkonsentrasi dan kesulitan untuk mengingat.

Yang ketiga paling menakutkan. Yakni membahayakan jantung! Ya, terlalu banyak tidur ternyata juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Pasalnya, saat kamu sering tidur, maka hal ini akan membuatmu kelebihan berat badan dan bisa memforsir kerja jantung.

Baca juga :  Bioskop Buka Serentak Mulai 29 Juli, Pengelola Pastikan Taat Protokol

Nah, terakhir atau yang keempat lebih seram lagi, meningkatkan risiko mati muda!! Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan berada pada risiko tinggi untuk mati muda.

Pasalnya, selain karena meningkatnya risiko beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes atau penyakit jantung, kebanyakan tidur juga bisa membuat otak meradang.

Untuk mencegah munculnya masalah tidur dan demi kesehatan, penting untuk memastikan jam tidur yang benar-benar tepat. Jangan sampai kekurangan atau kelebihan tidur karena keduanya bisa membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Tips Keselamatan Berkendaraan Saat Musim Hujan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

5 Kedai Ngopi Asyik di Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Ragam Kuliner Nusantara Ala Accor Culinary Journey Kalimantan
apahabar.com

Gaya

Segarnya Es Kopyor Agar-Agar, Ikuti Cara Buatnya
apahabar.com

Gaya

Pandemi Covid-19, Rambut Ala Virus Corona Tren di Kenya
apahabar.com

Gaya

4 Hal yang Diinginkan Wanita Pada Malam Pertama
apahabar.com

Gaya

Pasar Tomohon, Pasar di Sulut yang Jual Hewan Liar Seperti di Wuhan
apahabar.com

Gaya

Selain Mesin, Kabel Motor Wajib Dirawat Saat Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

Ikut Perbarui Fitur Panggilan Video, LINE Tambah Kapasitas hingga 200 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com