Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Waspada, Perhatikan Peringatan Dini BMKG untuk Cuaca Kalsel Hari Ini!

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 06:00 WIB

Waspada, Perhatikan Peringatan Dini BMKG untuk Cuaca Kalsel Hari Ini!

Prakiraan Cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini. Warga pun diminta untuk waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi.

Kondisi tersebut besar kemungkinan terjadi hampir di seluruh 13 kabupaten/kota di Kalsel. Khususnya 10 wilayah yang termasuk dalam peringatan dini BMKG yang dirilis pada Selasa (26/3).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah kab/kota Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Balangan dan Kotabaru,” demikian keterang BMKG melalui laman resminya, Selasa (26/3).

Sebagian besar potensi itu terjadi pada siang hari. Meski demikian, adanya perubahan angin membuat kondisi tersebut berpotensi pula terjadi di malam hari.

Kecepatan angin pada siang hari berada pada 19 km/jam. Sementara suhu udara ada pada kisaran 23-32 derajat celcius. Umumnya ada pada 30 derajat ke atas. Sedangkan tingkat kelembaban udara ada pada rentang 60-95 persen.

Nyaris tak ada wilayah kab/kota yang tidak mengalami hujan hari ini. Sekalipun cuaca terlihat cerah berawan pada pagi hari. Karenanya BMKG meminta warga untuk waspada. Khususnya mereka yang kerap melakukan aktivitas di luar rumah.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Walhi Turut Pertanyakan Kualitas Sumur Bor Gambut Kalsel yang Rusak
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Bebayau Bertaruh Nyawa Meniti Jembatan Darurat
apahabar.com

Kalsel

Sampai Juli, BMKG Perkirakan Kalimantan Selatan Aman dari Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Kegiatan Kaum Ibu, Bhabinkamtibmas Imbau Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Usai Nobar Debat Capres, Tak Mau Golput
apahabar.com

Kalsel

Ikatan Pelajar NU Pusat Imbau Gelar Shalat Gaib untuk Korban Kecelakaan Horor di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Cerah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Repnas Bagikan Seribu Baju Hazmat ke Seluruh Rumah Sakit di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com