Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Waspada, Potensi Hujan Berpetir dan Angin Kencang di Wilayah Kalsel Hari Ini

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 06:00 WIB

Waspada, Potensi Hujan Berpetir dan Angin Kencang di Wilayah Kalsel Hari Ini

Prakiraan cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Kondisi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kalsel, hari ini. Sedikitnya ada tujuh wilayah yang termasuk dalam peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG).

Salah satunya Kota Banjarmasin. Potensi hujan terjadi pada siang hari. Berdasarkan data BMKG, hujan terjadi dengan intensitas lebat. Kendati demikian, suhu udara terlihat normal bahkan cenderung hangat. Lantaran berada dikisaran antara 24 hingga 33 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban ada pada 55 persen.

Baca Juga: Pihak Keluarga Tegaskan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul Bukan Sarana Politik

Namun yang patut diwaspadi potensi hujan berpetir terjadi. Demikian pula tingkat kecepatan angin yang mencapai 19 km/jam.

Untungnya kondisi itu tidak terjadi pada pagi, malam dan dini harinya. Untuk pagi dan dini harinya Banjarmasin terlihat berawan. Sementara malam hari cerah berawan.

Kondisi serupa juga dialami Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Berbeda dengan lima wilayah lainnya yang termasuk dalam peringatan dini BMKG hari ini. Seperti Martapura (Kab Banjar), Banjarbaru, Rantau (Tapin), Kotabaru dan Batulicin (Tanah Bumbu).

Dari data BMKG kelima wilayah itu hanya berpotensi hujan lokal dengan suhu udara normal. Yakni berada pada kisaran 24-33 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 55-95 persen.

Meski demikian, BMKG tetap memberikan peringatan kepada warga untuk wilayah tersebut agar waspada. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Tapin, Kotabaru dan Tanah Bumbu,” demikian peringatan dini BMKG terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini melalui situs resminya, Senin (4/3).

Terlepas dari itu, enam wilayah Kalsel yang terdiri dari 13 kab/kota itu, juga tetap waspada. Mengingat potensi hujan tetap mengancam, kendati hujannya hanya dengan intensitas ringan. BMKG memprakirakan kebanyak hujan terjadi di seluruh Kalsel terjadi pada siang hari. Seperti yang terjadi di Amuntai, Barabai, Kandangan, Paringin, Tanjung dan Pelaihari.

Baca Juga: Gowes Bareng Dandim 1007 Banjarmasin Sekaligus ‘Babarasih’ Makam Pangeran Antasari

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Netralitas ASN Harga Mati
apahabar.com

Kalsel

Tujuh Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Permintaan Bupati Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kereta Api Tabalong-Banjarmasin: Dua Stasiun Perdana Bakal Dibangun di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Update Kalsel 13 September: Hanya 4 Daerah Sumbang Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Fasilitas Komplit Masjid Al Abrar Kandangan, Tersedia Ruang Pemandian Jenazah
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Berencana Asuransikan Anggota BPK
apahabar.com

Kalsel

Patroli Antisipasi Kejahatan Jalan Ditingkatkan

Kalsel

Korban Budak Seks Ayah Kandung di Banjarbaru Trauma!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com