Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

1.574 Personel Tim Gabungan Siap Amankan Kedatangan Jokowi di Palangkaraya

- Apahabar.com Sabtu, 6 April 2019 - 16:25 WIB

1.574 Personel Tim Gabungan Siap Amankan Kedatangan Jokowi di Palangkaraya

Kampnye akbar capres nomor urut 01 di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKARAYA – Sebanyak 1.574 personel tim gabungan TNI, Polri dan fungsi teknis siap dikerahkan mengamankan kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang akan menggelar kampanye rapat umum atau akbar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Senin (8/4/2019) akan datang.

Dilansir Antara, dipastikan capres 01 Jokowi mendapatkan pengamanan VVIP sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kapasitas beliau sebagai seorang calon presiden pada pemilu tahun 2019, namun juga tetap selaku Presiden Republik Indonesia,” kata Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangkaraya, Sabtu (6/4/2019).

Dikatakannya, 1.574 personel tim gabungan yang akan mengamankan kedatangan Jokowi itu terdiri dari TNI, Polri, fungsi teknis yang diperlukan seperti pemadam kebakaran, kesehatan dan semua yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan VVIP.

Namun jumlah tersebut masih berpotensi berubah, sebab akan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya berdasarkan hasil koordinasi lanjutan. Informasi sementara, Jokowi akan berada di Palangkaraya selama satu hari.

Baca Juga: Pemerintahan Jokowi Bakal Lengkap Jika Didukung Kekuatan Parlemen

Sementara itu kesiapan pengamanan saat ini sudah mencapai 90 persen, sementara 10 persennya lagi adalah gladi posisi termasuk gladi rangkaian paket kegiatan sejak awal kedatangan hingga keberangkatan berikutnya.

“Mengenai siapa saja yang datang selain Jokowi, biasanya baru akan diketahui pada detik-detik akhir sebelum kedatangan,” ungkapnya yang juga bertindak sebagai Dansatgas Pengamanan VVIP kepada awak media.

Terkait agenda Jokowi selama di Palangkaraya, yakni diawali kedatangannya pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian langsung menuju Kalawa Convention Hall atau Gedung Tambun Bungai dan dilanjutkan agenda kampanye rapat umum atau akbar.

Usai kegiatan, Jokowi akan langsung menuju Bandara Tjilik Riwut dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Kalimantan Timur. Namun apakah nantinya akan ada perubahan agenda kegiatan, tentunya hal tersebut belum bisa dipastikan.

Baca Juga: PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ini Amalan Kiai yang Jasadnya Utuh Meski 31 Tahun Dikubur
apahabar.com

Nasional

KPU: 54 Petugas KPPS Meninggal dan 32 Orang Sakit Pasca Pemilu
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmikan Jalan Tol Sumatera Sepanjang 189 Km
apahabar.com

Nasional

Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi
apahabar.com

Nasional

Tsunami di Selat Sunda Fenomena Langka
apahabar.com

Nasional

Jadi Ibu Kota, Wagub Harap Uang dari Pusat Banyak Masuk ke Kaltim
apahabar.com

Nasional

Lambat Dijemput, Warga Sukabumi di Wamena Viralkan Video Minta Bantuan  

Nasional

Sambut Habib Rizieg dengan Rekam Lagu dan Ucapan Ini, Prajurit TNI AD Dipenjara 14 Hari, Personel TNI AU Diborgol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com