BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

100 Relawan Diterjunkan untuk Pungut Sampah Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 14:02 WIB

100 Relawan Diterjunkan untuk Pungut Sampah Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Sukarelawan dari Komunitas Indonesia Tersenyum yang diterjunkan untuk membersihkan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dari sampah, usai gelaran kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (7/4/2019). Foto - Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sedikitnya 100-an sukarelawan yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Tersenyum membersihkan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dari sampah, usai gelaran kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (7/4/2019).

Dilansir Antara, para sukarelawan komunitas pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu terlihat di berbagai titik sekitar SUGBK dengan membawa kantong plastik hitam berukuran besar.

Baca Juga: Kampanye Akbar Prabowo Sandi di GBK Berjalan Kondusif

Berbagai sampah, mulai bekas makanan dan air mineral yang tertinggal di sekitar SUGBK, mereka punguti satu persatu, kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik berukuran besar.

Sesekali, para simpatisan terlihat “menumpang” membuang sampah, sembari berjalan keluar meninggalkan lokasi setelah berakhirnya kampanye akbar.

“Ada sekitar 100 personel kami sebar di berbagai titik untuk membantu membersihkan lokasi dari sampah,” kata koordinator bagian sampah Komunitas Indonesia Tersenyum, Teddy Rahmat.

Sampai saat ini, ia dibantu rekannya berhasil mengumpulkan sampah sekitar 100 kantong plastik di sekitar kawasan SUGBK usai kampanye akbar.

Sampah yang mereka kumpulkan, kata dia, selanjutnya dikoordinasikan dengan Tim Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kami berdua ini sudah kumpulkan sampah 50-an kantong. Kalau sama temen-temen lain mungkin sudah ada 500-an kantong sampah yang terkumpul,” ucapnya.

Teddy mengimbau tim kampanye, baik capres-cawapres, calon anggota legislatif, maupun partai politik membentuk tim khusus untuk menangani sampah setiap kegiatan kampanye.

“Mari kita jaga kebersihan bersama-sama. Setiap kampanye capres, caleg, dan parpol kayak gini, harus ada tim khususnya buat bantu ngurusi sampah,” ujarnya, berharap.

Senada, Yani Syaf selaku wakil koordinator bagian sampah mengimbau masyarakat, terutama para simpatisan untuk sadar dalam menjaga kebersihan ketika mengikuti kampanye.

“Setiap ada kampanye Prabowo-Sandi, kami terjunkan tim bantu bersihkan (dari) sampah. Waktu kampanye di GOR Bulungan, kemarin (29/3) juga ikut,” imbuhnya.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK dimulai pukul 03.00 WIB, diawali dengan salat tahajud dan salat subuh berjamaah.

Hadir Prabowo Subianto, dan wakilnya Sandiaga beserta para tokoh nasional, seperti Zulkifli Hasan, sejumlah ulama besar, dan tokoh Islam lainnya, termasuk pedangdut Rhoma Irama.

Selain salat berjamaah, juga dilantunkan zikir dan doa bersama, selawat badar, dan selawat nabi yang bergema di Stadion Utama (SUGBK) sebelum kampanye akbar berlangsung pukul 07.30 WIB.

Silih berganti zikir, doa dan selawat dilantunkan, termasuk orasi yang disampaikan oleh sejumlah tokoh agama mulai dari Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf (zikir), K.H Syuqron Makmun (tausiah), Habib Hanif (orasi).

Hadir juga Ustadz Bakhtiar Nasir yang menyampaikan orasi dan doanya untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandi yang datang lebih dari satu juta orang.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, serta pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Tak Percaya Survei, BPN Optimis Prabowo-Sandiaga Unggul

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Dua Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon, Diberi Nama Luther dan Helen
apahabar.com

Nasional

Sempat Ricuh, Intip Ide TKN-BPN Untuk Debat III
apahabar.com

Nasional

Cuaca Ekstrem Siap Terjang Indonesia, Begini Strategi BNPB
apahabar.com

Nasional

Bertindak Anarkis saat Ramadan Hukumnya Haram
apahabar.com

Nasional

Musda BPD Hipmi, MHM: Boleh Bersaing, Tetap Junjung Tinggi Kekeluargaan
apahabar.com

Nasional

Program Tabur Berhasil Tangkap 180 Buron Selama 2018
apahabar.com

Nasional

BMKG: Hujan Guyur Jabodetabek hingga Minggu Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com