ga('send', 'pageview');
Diduga Disembunyikan Makhluk Halus, Bocah Sungai Bilu Ditemukan di Martapura Jokowi Pidato Perdana di Sidang Umum PBB, BTS Jadi Pembicara Khusus VIDEO: Pengurus PDIP Resmi Laporkan Pemilik Akun FB Geger Mayat di Batara HST, Polisi Beber Identitas Korban Siang Bolong, Kabupaten HST Geger Mayat Lagi

136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

- Apahabar.com Senin, 1 April 2019 - 14:08 WIB

136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memompa semangat atlet Popda Kalsel untuk kembali menoreng prestasi sebagai juara umum. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 136 atlet Kota Banjarmasin dipastikan ikut andil dalam laga Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalsel yang rencananya dilaksanakan tanggal 1-5 April 2019.

Para pahlawan olahraga kebanggaan kota ini juga menyatakan kesiapannya membawa kembali mendapatkan gelar juara umum.

Pelepasan para atlet dari 10 cabang olahraga tersebut dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (01/04/2019).

Ibnu berpesan, selama masa pertandingan berlangsung, seluruh atlet hendaknya menjaga kesehatan dan menyiapkan mental serta fisik sebelum berlaga. Hal ini dilakukan mengingat seluruh atlet memiliki target dan beban yang sama, yakni memenangkan pertandingan dan membawa pulang piala juara umum.

“Seluruh atlet Popda Banjarmasin ini punya beban sejarah kemenangan dan tradisi juara, oleh karena itu di pundak adik-adik semua ada beban tradisi yaitu tradisi juara umum. Pertahankan spirit juara itu,” ujarnya, saat memberikan arahannya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berharap, kemenangan yang akan diraih para atlet kebanggaan Kota Banjarmasin itu, tidak hanya didapat  dalam pertandingan tingkat provinsi saja, tetapi hingga tingkat nasional dan internasional.

Baca juga :  KPU Banjarbaru Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Sesuai Jadwal

“Mudah-mudahan semangat spirit Kayuh Baimbai ini bisa menjadi spirit bagi kita semua, untuk mempertahankan tradisi juara umum,” pungkasnya.

Baca Juga: 120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

Dari informasi terhimpun, 136 orang atlet itu terdiri dari 79 putra 57 putri dengan 36 orang pelatih.

Sedangkan cabang olahraga yang diikutinya terdiri dari renang berjumlah 14 atlet dengan 2 pelatih, gulat berjumlah 20 atlet dengan 4 pelatih, judo berjumlah 15 atlet dan 4 pelatih, panahan berjumlah 9 atlet dan 4 pelatih, voli pasir berjumlah 4 atlet dan 2 pelatih, atletik berjumlah 20 atlet dan 3 pelatih, karate berjumlah 13 atlet dan 4 pelatih, taekwondo berjumlah 13 atlet dan 2 pelatih, dayung berjumlah 13 atlet dan 4 pelatih, tinju berjumlah 15 atlet dan 5 pelatih.

Medali yang akan diperebutkan pada POPDA Kalsel tahun 2019 ini adalah 557 medali dengan rincian 156 emas, 156 perak dan 245 perunggu.

Baca juga :  Pelaku Perampokan Brutal di Kelumpang Hulu Kotabaru Akhirnya Ditangkap!

Sedangkan target atlet Kota Banjarmasin dalam event tersebut adalah 34 sampai 40 medali emas, perak antara 21 sampai 25 medali, perunggu 25 medali.

Kemudian cabang olahraga yang menjadi unggulan untuk mendapatkan semua mendali tersebut diantaranya gulat, panahan, tinju, karate, atletik, judo, dayung, takewondo dan renang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah berharap, tradisi juara umum yang dalam lima tahun belakangan ini selalu diraih Kota Banjarmasin hendaknya dipertahankan.

“Mungkin ini tahun keenam kita mempertahankan sebagai juara umum, oleh sebab itu kepada para atlet, tradisi ini tolong tetap dipertahankan, jaga kekompakan dan tetap fokus berlatih pada cabang yang dipertandingkan,” harap pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Ambisi Besar Kontingen Kotabaru di POPDA 2019

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan
apahabar.com

Sport

Pegulat Kalsel Harumkan Indonesia di Wrestling Festival 2019 Thailand
apahabar.com

Sport

Persebaya Nodai Laga Bambang Pamungkas , Marco Simic Dipastikan Topskor
apahabar.com

Sport

Yoo Jae Hoon Bingung Ketika Ditanya Status Naturalisasinya

Sport

Menang Tipis Atas Persebaya, Djanur Sebut Keberuntungan
apahabar.com

Sport

Asa di Pundak Oliveira Bawa Kalteng Putra Juara Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Panitia Duel Barito vs Bali United Cetak 6000 Tiket
apahabar.com

Sport

Croser Nasional Warnai Grasstrack Wiratama MX Serie I Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com