Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 14:59 WIB

20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

Baznas HSS saat bersilaturrahmi dengan Wabup HSS, Syamsuri Arsyad. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten HSS kembali menekan angka kemiskinan mulai tahun 2018-2019. Dengan menganggarkan 20 persen dari APBDes untuk penanggulangan kemiskinan.

Pada tahun 2004, angka kemiskinan di HSS hanya 18 ribuan, tahun 2017 angka kemiskinan 15 ribuan dan pada tahun 2018 angka kemiskinan 12 ribuan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad SAP MA saat menerima silaturrahmi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS, Selasa (2/4).

Dikatakan wabup yang juga Ketua Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah, masalah penanggulangan kemiskinan serta persoalannya di HSS sudah ia sampaikan pada Musrenbang di 11 kecamatan.

Disampaikan mantan Ketua DPRD HSS ini, mulai tahun 2018-2019, 20 persen dari APBDes untuk penanggulangan kemiskinan. Selain itu, setiap desa akan membentuk organisasi-organisasi sosial untuk kemasyarakatan.

Baca Juga: Sikeudes Memudahkan Desa Buat APBDes

Kemudian Wakil Bupati mengucapkan terimakasih adanya sinergi untuk penanggulangan kemiskinan, karena tugas utama berbangsa dan bernegara adalah mengentaskan kemiskinan.

Sementara Drs H Kunur Tajeli selaku Ketua Baznas Kabupaten HSS mengatakan tujuan kedatangan selain silaturrahmi juga akan melaporkan kegiatan yang diikuti Baznas Kabupaten HSS, yang pada tahun 2018.

Baznas Kabupaten HSS masuk 10 besar di seluruh Indonesia dan pada bulan maret 2019 mendapatkan penghargaan nominasi Baznas Award 2018.

Kemudian Kunur Tajeli juga menyampaikan salah satu proyek Baznas Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Baznas Kabupaten HSS dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS melakukan program pendampingan dan pelayanan ibu hamil pra sejahtera.

Selanjutnya Kunur Tajeli melaporkan hasil Rakornas yang diselenggarakan di Solo, untuk kedepan Baznas akan memback up kegiatan-kegiatan pemerintah dalam rangka menanggulangi kemiskinan dengan data yang dipakai 100% data dari pemerintah.

“Untuk program Baznas fokusnya ada lima yakni HSS Cerdas, HSS Sehat, HSS Taqwa, HSS Berdaya Ekonominya dan HSS Peduli yang sudah dikemas oleh Baznas Pusat. Dan satu lagi ada Zakat Komite / orang fakir yang mempunyai keahlian dalam satu bidang akan diberikan bantuan agar harkat dan martabat kehidupannya bisa lebih baik,” katanya.

Baca Juga: Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sayembara Logo dan Tagline Harjad ke-70 HSS, Puluhan Orang Kirim Karyanya
apahabar.com

HSS

Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS
apahabar.com

HSS

83 Warga HSS Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI
apahabar.com

HSS

Pemerintah dan Masyarakat HSS Suplai Bantuan Ke Pulau Sebuku
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Polres Canangkan Zona Integritas
apahabar.com

HSS

Antisipasi Karhutla di HSS Kodim 1003/Kandangan Gelar Latihan Posko
apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com