Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Achmad Fikry Diusulkan Meraih Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 09:04 WIB

Achmad Fikry Diusulkan Meraih Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK

Bupati Achmad Fikry berfoto bersama tim penilai Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK usai menyampaikan ekspos di Pendopo Kabupaten. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP diusulkan meraih penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang juga selaku Tim Teknis Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan Tingkat Provinsi, Ir H Ramlan,MA.

Baca Juga: Sambut Positif Monitoring Pembinaan P2WKSS

Menurutnya, selama ini Bupati H Achmad Fikry telah banyak mendukung dan berkomitmen mengembangkan program KKBPK di Kabupaten HSS.

“Dari hasil kami kemarin nilainya sudah 79, 75 ,” sambutannya saat peninjauan dan verifikasi lapangan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan Bidang KKBPK dari Presiden Republik Indonesia di HSS, Selasa (9/4) malam, di Pendopo Kabupaten.

Selain itu ia juga mengatakan, nilai yang diraih H Achmad Fikry sudah memenuhi syarat utama seorang kepala daerah untuk meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan KKBPK yang hanya 70,5.

“Nilai minimal untuk dapat diusulkan Satya Lencana pembangunan adalah sebesar 70,5. Di Kalsel hanya ada dua kepala daerah yang menjadi calon penerima, yaitu Bupati HSS dan Bupati Tabalong,” katanya.

Disampaikannya, dari hasil penilaian tim penilai BKKBN Kasel yang didapat, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M.AP tertinggi dari kabupaten lainnya yaitu besarannya 79,75.  Karena

Dari nilai tersebut yang dilakukan BKKBN Provinsi Kalsel dikirim ke BKKBN pusat dan dari KBBN pusat dikirim lagi kepada Sekretariat Militer karena semua penghargaan yang berkenaan dengan penghargaan militer, kepolisina maupun sipil semua digodok di Sekretariat Militer.

“Mudah-mudahan tim verifikasi ini berjalan lancar, sehingga nilai bupati tidak diturunkan, tapi saya yakin nilai ini tidak akan turun,” katanya.

Sementara itu dalam mendukung program KB beberapa pencapaian telah berhasil direaliasikan bupati H Achmad Fikry saat ekspose Bupati  terkait penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK di Pendopo Kabupaten.

Diantaranya, MoU pencegahan perkawinan pada tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, deklarasi pencegahan perkawinan pada anak tingkat sekolah yang dikuatkan dengan Perbup.

“Penghargaan bukan tujuan, tugas kita hanya bekerja. Andaipun penghargaan datang kita syukuri sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati HSS H Achmad Fikry juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Verifikasi Lapangan dari unsur Sekretariat Militer bersama tim Teknis BKKBN pusat dan BKKBN Provinsi Kalsel di Kabupaten HSS tepatnya di Kota Kandangan.

Bupati dua periode H Achmad Fikry juga memaparkan tentang keadaan wilayah Kabupaten HSS serta menyampaikan program-program yang telah dilakukan untuk mendukung program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Isnaniah A Fikry, Forkopimda HSS, Pj.

Sekda Hubriansyah,  Kepala SKPD, Camat serta para Pejabat di lingkup Pemkab HSS,  serta para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten HSS.

Baca Juga: TP PKK Kalsel Disuguhi Ketupat Kandangan

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HUT HSS Tahun Ini Serba 69
apahabar.com

HSS

Palagan Nagara, Upaya Masyarakat HSS Refleksikan Perang 2 Januari 1949
apahabar.com

HSS

85 Santri Perpisahan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan
apahabar.com

HSS

Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam
apahabar.com

HSS

Hadir di Kalsel, Komunitas Tukang Gunting Rambut se Banua Anam
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji
apahabar.com

HSS

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com