Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 14:16 WIB

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?

Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia mendeklarasikan dukungan kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia deklarasikan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang.

Kegiatan deklarasi tersebut dilaksanakan di Capung Cafe, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (7/4/2019).

Baca Juga: Puluhan Ribu Warga akan Hadiri Kampanye Jokowi di Kupang

“Keputusan ini diambil bukan dari salah satu pihak, melainkan telah berdasarkan pertimbangan teman-teman AMSA se-Indonesia,” ucap Presiden Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia, Wawan Nur Rewa.

Keputusan itu diambil, kata dia, dengan melihat visi dan misi Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di beberapa kali debat yang lebih mengedepankan persaingan revolusi industri 4.0. Sehingga pihaknya menilai, program tersebut sangat menjawab tantangan zaman dengan persaingan global.

“Atas dasar itu pula kita sempat melakukan konsolidasi internal dan meminta izin kepada AMSA Asean,” cetusnya.

Bahkan, sambung dia, seluruh anggota AMSA perwakilan Indonesia yang berada di negara Asean dan memiliki hak suara di Pemilu 2019 mendatang dipastikan akan memilih Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden.

Sementara itu, Anggota Bidang Pemilih Muda Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Selatan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Fazlur Rahman mengapresiasi deklarasi yang telah dilakukan oleh AMSA Indonesia.

Keputusan itu, kata dia, menjawab dari hasil Lembaga Survei Banua Meter, menyebutkan floating voter mencapai 5-8 persen yang didominasi oleh generasi muda atau milineal.

“Artinya ini menjawab keraguan para pemuda dalam menentukan pilihan. Saya rasa AMSA telah mengambil keputusan yang tepat dan perlu diapresiasi,” kata Ketua KNPI Kalsel ini.

Sebagai tokoh pemuda Banua, Mantan Ketua BEM FH ULM ini bangga dengan keputusan politik yang telah diambil oleh generasi milineal Kalsel. Mengingat, sehari sebelumnya, sekitar 1.200 anggota Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel yang dipimpin Syarifuddin atau Bang Din juga telah mendeklarasikan diri untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga: Fatwa MUI Dibaca di Kampanye Prabowo, TKN: Itu Ajakan Pilih Jokowi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

7 Alat Sistem Peringatan Dini di Pantai Gunungkidul Tak Berfungsi
apahabar.com

Nasional

Ratusan Jenis Bajakah, Awas yang Beracun
apahabar.com

Nasional

Belanda Janji Kembalikan Berlian 70 Karat Milik Sultan Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Habibie Wafat, Prancis Sampaikan Belasungkawa
apahabar.com

Nasional

Gerhana Matahari Cincin Hari Ini, Berikut Wilayah Indonesia yang Bisa Menyaksikan
apahabar.com

Nasional

Ingin Bansos Rp600 Ribu dari Pemerintah, Intip Cara dan Syaratnya
apahabar.com

Nasional

Kemenag Bantah Sekjen Ditangkap KPK
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Klorokuin Bukan Obat Utama Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com