Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?

- Apahabar.com     Minggu, 7 April 2019 - 14:16 WITA

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?

Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia mendeklarasikan dukungan kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Asosiasi Pelajar Muslim se-Asia Tenggara atau Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia deklarasikan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang.

Kegiatan deklarasi tersebut dilaksanakan di Capung Cafe, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (7/4/2019).

Baca Juga: Puluhan Ribu Warga akan Hadiri Kampanye Jokowi di Kupang

“Keputusan ini diambil bukan dari salah satu pihak, melainkan telah berdasarkan pertimbangan teman-teman AMSA se-Indonesia,” ucap Presiden Asean Muslim Students Association (AMSA) Perwakilan Indonesia, Wawan Nur Rewa.

Keputusan itu diambil, kata dia, dengan melihat visi dan misi Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di beberapa kali debat yang lebih mengedepankan persaingan revolusi industri 4.0. Sehingga pihaknya menilai, program tersebut sangat menjawab tantangan zaman dengan persaingan global.

“Atas dasar itu pula kita sempat melakukan konsolidasi internal dan meminta izin kepada AMSA Asean,” cetusnya.

Bahkan, sambung dia, seluruh anggota AMSA perwakilan Indonesia yang berada di negara Asean dan memiliki hak suara di Pemilu 2019 mendatang dipastikan akan memilih Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden.

Sementara itu, Anggota Bidang Pemilih Muda Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Selatan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Fazlur Rahman mengapresiasi deklarasi yang telah dilakukan oleh AMSA Indonesia.

Keputusan itu, kata dia, menjawab dari hasil Lembaga Survei Banua Meter, menyebutkan floating voter mencapai 5-8 persen yang didominasi oleh generasi muda atau milineal.

“Artinya ini menjawab keraguan para pemuda dalam menentukan pilihan. Saya rasa AMSA telah mengambil keputusan yang tepat dan perlu diapresiasi,” kata Ketua KNPI Kalsel ini.

Sebagai tokoh pemuda Banua, Mantan Ketua BEM FH ULM ini bangga dengan keputusan politik yang telah diambil oleh generasi milineal Kalsel. Mengingat, sehari sebelumnya, sekitar 1.200 anggota Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel yang dipimpin Syarifuddin atau Bang Din juga telah mendeklarasikan diri untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga: Fatwa MUI Dibaca di Kampanye Prabowo, TKN: Itu Ajakan Pilih Jokowi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mengerikan, 52 Orang Tewas Akibat Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Fotonya Tidur Saat Pelantikan Viral, Ini Penjelasan Lora Fadil
apahabar.com

Nasional

Ratusan Pegawai Bappenas Terpapar Covid-19
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Teluk Balikpapan Kian Terancam

Nasional

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4
lapas

Nasional

Wow, Lapas Narkotika Jakarta Dilengkapi Lapangan Tembak
apahabar.com

Nasional

Istri Ustaz Maulana Meninggal

Nasional

Pemerintah Berencana Ganti PLTU Batu Bara ke Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com