Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Banjarmasin Diguyur Hujan, Arus Lalu Lintas Macet

- Apahabar.com Jumat, 12 April 2019 - 23:03 WIB

Banjarmasin Diguyur Hujan, Arus Lalu Lintas Macet

Arus lalu lintas di Banjarmasin macet saat diguyur hujan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan deras yang mengguyur kota Banjarmasin sejak pukul 18.00 wita tadi membuat sejumlah ruas jalan padat kendaaran, Jumat (13/4). Memasuki pukul 20.00 wita ini, kendaraan masih merayap.

Bersamaan dengan jam pulang kantor, kemacetan terlihat di beberapa ruas jalanan kota Banjarmasin.

Selain meningkatnya volume kendaraan yang melintas, permukaan jalan yang licin akibat hujan yang masih terus mengguyur menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Baca Juga: Pumpung Terus Telan Korban, Dinas ESDM Ingin Bina Pendulang Cempaka Tapi…

Seperti pantauan apahabar.com di lapangan, di pintu gerbang atau gapura perbatasan kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar di jalan Ahmad Yani KM 6, dua ruas jalan baik dari arah Banjarmasin menuju luar kota maupun dari arah sebaliknya, tampak padat merayap. Genangan air di sejumlah tempat membuat ruas jalan yang dapat dilalui makin sedikit.

Petugas kepolisian juga masih mengatur lalu lintas di pos Polantas depan terminal Induk KM 6. Situasi lalu lintas hingga berita ini dinaikkan, masih terpantau padat. Bahkan beberapa kendaraan juga mogok, sehingga membuat jalan semakin macet

Selain di Jl A Yani Km 6, di Jalan Gatot Subroto arah jalan Veteran, tepatnya rumah makan Wong Solo, genangan air juga menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan itu mengalami kemacetan.

Kemacetan juga terpantau di jalan Ahmad Yani KM 1 dan 2, terutama arah jembatan Dewi. Sedangkan genangan air setinggi 30 centimeter membanjiri jalan Pangeran Antasari tepatnya di depan Sentra Ramayana.

“Seperti hari biasa, kemacetan terjadi karena meningkatnya volume kendaraan di jam pulang kerja dengan kondisi hujan,” kata Kasat Lantas Kompol Wibowo, S.H saat dihubungi apahabar.com via gawainya.

Menurut Wibowo, cuaca saat ini yang hampir setiap hari diguyur hujan hingga menyebabkan kondisi jalanan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

“Oleh karena itu, kita pun mengingatkan agar pengendara motor lebih baik menepi dan berteduh saat terjadi hujan deras,” tandasnya.

Baca Juga: Kemenag Kabupaten Banjar Ajak Netralisasi Tempat Ibadah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilgub

Kalsel

KPU Tapin Sambut Kedatangan 135.726 Surat Suara Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Pengaron dan Koramil Patroli  
apahabar.com

Kalsel

WBP Lapas Kelas IIA Banjarmasin Kebagian Daging Kurban
Tapin Siaga

Kalsel

Pemkab Tapin Siaga Hadapi Darurat Bencana
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Tanah Bumbu Berduka, Kepala BPKAD Tutup Usia
apahabar.com

Dishut Kalsel

Revolusi Hijau, Dinas Kehutanan Tanam Ratusan Meranti hingga Bambu di Kantor Gubernur Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Akhir Tahun, Banjarmasin Ditarget Bebas Kawasan Kumuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com