Ibnu Sina Soal PPKM Banjarmasin Turun ke Level 2: Hasil Jerih Payah! Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Cek ke Lokasi, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming Ingin Vaksinasi di Tanbu Percepat Herd Immunity Kalsel Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI Fantastik! Pemkot Banjarmasin Bekali 52 Lurah Motor Listrik Total Rp 1,79 M di Tengah Pandemi

Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin

- Apahabar.com     Selasa, 2 April 2019 - 22:48 WITA

Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Arema FC. Foto-Instagram

apahabar.com, MALANG – Tugas berat kini ditanggung Kalteng Putra saat menjamu Arema FC pada leg II semifinal Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04/2019) mendatang.

Pasalnya, pasukan Mario Gomes Olivera harus membalikkan kedudukan 0-3 akibat kekalahan yang didapat dalam lawatannya melakoni leg I di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04/2019) malam. Untuk lolos ke final, Kalteng Putra setidaknya mampu unggul dengan skor 4-0 di Banjarmasin nanti.

Pertarungan kedua tim pada leg I sendiri berlangsung sengit. Peluang terus diciptakan kedua tim sejak menit awal.

Kalteng Putra sempat mengancam pada menit awal laga. Ketika Patrich Wanggai melepaskan sepakan yang masih tipis mengarah ke atas mistar gawang Arema.

Sementara Arema, meresponnya melalui teror yang dilakukan Ricky Kayame. Berkali-kali ia menebar ancaman ke gawang Dimas Galih.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Usaha Ricky Kayame baru membuahkan hasil menit ke-27. Dikutip dari detiksport, penetrasinya di pertahanan Kalteng Putra, berakhir melalui sepakan ke gawang yang sudah kosong ditinggal Dimas Galih.

Di mulut gawang, bola kemudian diteruskan Dedik Setiawan. Tuan rumah unggul 1-0, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema meningkatkan tekanannya. Alhasil, dua gol tambahan tercipta di paruh kedua.

Serangan sporadis Arema menit ke-58 nyaris membobol gawang Kalteng Putra. Dari serangan balik, Dendi di sisi kiri melepaskan sepakan yang masih bisa diblok OK John. Bola liar kembali ke Dendi dan disepak lagi ke gawang, tapi kali ini bisa digagalkan Rafael.

Dua menit berselang, tekanan Arema akhirnya membuahkan gol keduanya. Hanif Sjahbandi merobek gawang Kalteng Putra memanfaatkan skema tendangan sudut.

Belum sampai di situ, Arema menambah gol ketiganya pada menit ke-67. Kali ini, Dedik mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lob cantik Konate ke kotak penalti. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Dimas Galih. Skor menjadi 3-0 untuk Arema.

Unggul tiga gol tak mengendurkan serangan Arema. Tim asuhan Milomir Seslija itu masih terus menekan Kalteng Putra, yang merupakan tim pendatang baru di Liga 1 2019 nanti.

Pada menit ke-85, para pemain Kalteng Putra tampak mulai frustrasi. Wanggai sempat beradu mulut dengan Jayus Hariono, namun beruntung wasit cepat melerainya. Hingga laga berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arema.

Hasil ini membuat Arema membawa keunggulan berharga jelang semifinal leg kedua Piala Presiden. Selanjutnya, gantian Kalteng Putra yang akan menjamu Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 5 April 2019.

Tak mudah namun Kalteng Putra tetap percaya bisa memberikan kejutan layaknya mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan berjuang!,” tulis Kalteng Putra seperti dikutip dari akun resmi klub.

Baca Juga: 136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan, Hamka (Pavel 90+3), Hanif, Ikhfanul (Jayus 41′), Johan, Alfin, Hendro (Rafli 90′), Konate, Dedik, Dendy, Riky (Rivaldi 72′)

Kalteng Putra: Dimas, Kevin (Riza 63′), Onorionde, Rafael, Wasyiat, I Gede, Rizky, Antoni (Pandi 78′), Diogo (Maran 70′), Patrich, Yohanes (Maldini 70′)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Dapat Nomor Punggung 7 di MU, Cristiano Ronaldo Hubungi Cavani
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Kolombia vs Venezuela, 3 Angka Harga Mati Carlos Queiroz
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Real Madrid vs Cadiz, Menjaga ‘Keperawanan’ Los Blancos

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions MU VS PSG, MU Pecundangi PSG 2-1, De Gea dan Tuanzebe Tuai Pujian

Sport

Liga Spanyol 2021/2022 Segera Dimulai, Simak Jadwal Pekan Pertama
apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

Sport

Terus Dirundung Hasil Buruk, Valentino Rossi Bungkam Soal Pensiun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com