ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Sport

Selasa, 2 April 2019 - 22:48 WIB

Bekal Berat Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Redaksi - apahabar.com

Duel Arema FC vs Kalteng Putra di leg I Semifinal Piala Indonesia, Selasa (02/04/2019). Foto-Instagram.

Duel Arema FC vs Kalteng Putra di leg I Semifinal Piala Indonesia, Selasa (02/04/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, MALANG – Tugas berat kini ditanggung Kalteng Putra saat menjamu Arema FC pada leg II semifinal Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04/2019) mendatang.

Pasalnya, pasukan Mario Gomes Olivera harus membalikkan kedudukan 0-3 akibat kekalahan yang didapat dalam lawatannya melakoni leg I di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04/2019) malam. Untuk lolos ke final, Kalteng Putra setidaknya mampu unggul dengan skor 4-0 di Banjarmasin nanti.

Pertarungan kedua tim pada leg I sendiri berlangsung sengit. Peluang terus diciptakan kedua tim sejak menit awal.

Kalteng Putra sempat mengancam pada menit awal laga. Ketika Patrich Wanggai melepaskan sepakan yang masih tipis mengarah ke atas mistar gawang Arema.

Sementara Arema, meresponnya melalui teror yang dilakukan Ricky Kayame. Berkali-kali ia menebar ancaman ke gawang Dimas Galih.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Usaha Ricky Kayame baru membuahkan hasil menit ke-27. Dikutip dari detiksport, penetrasinya di pertahanan Kalteng Putra, berakhir melalui sepakan ke gawang yang sudah kosong ditinggal Dimas Galih.

Di mulut gawang, bola kemudian diteruskan Dedik Setiawan. Tuan rumah unggul 1-0, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema meningkatkan tekanannya. Alhasil, dua gol tambahan tercipta di paruh kedua.

Serangan sporadis Arema menit ke-58 nyaris membobol gawang Kalteng Putra. Dari serangan balik, Dendi di sisi kiri melepaskan sepakan yang masih bisa diblok OK John. Bola liar kembali ke Dendi dan disepak lagi ke gawang, tapi kali ini bisa digagalkan Rafael.

Dua menit berselang, tekanan Arema akhirnya membuahkan gol keduanya. Hanif Sjahbandi merobek gawang Kalteng Putra memanfaatkan skema tendangan sudut.

Belum sampai di situ, Arema menambah gol ketiganya pada menit ke-67. Kali ini, Dedik mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lob cantik Konate ke kotak penalti. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Dimas Galih. Skor menjadi 3-0 untuk Arema.

Unggul tiga gol tak mengendurkan serangan Arema. Tim asuhan Milomir Seslija itu masih terus menekan Kalteng Putra, yang merupakan tim pendatang baru di Liga 1 2019 nanti.

Pada menit ke-85, para pemain Kalteng Putra tampak mulai frustrasi. Wanggai sempat beradu mulut dengan Jayus Hariono, namun beruntung wasit cepat melerainya. Hingga laga berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arema.

Hasil ini membuat Arema membawa keunggulan berharga jelang semifinal leg kedua Piala Presiden. Selanjutnya, gantian Kalteng Putra yang akan menjamu Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 5 April 2019.

Tak mudah namun Kalteng Putra tetap percaya bisa memberikan kejutan layaknya mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan berjuang!,” tulis Kalteng Putra seperti dikutip dari akun resmi klub.

Baca Juga: 136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum

Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan, Hamka (Pavel 90+3), Hanif, Ikhfanul (Jayus 41′), Johan, Alfin, Hendro (Rafli 90′), Konate, Dedik, Dendy, Riky (Rivaldi 72′)

Kalteng Putra: Dimas, Kevin (Riza 63′), Onorionde, Rafael, Wasyiat, I Gede, Rizky, Antoni (Pandi 78′), Diogo (Maran 70′), Patrich, Yohanes (Maldini 70′)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez
apahabar.com

Sport

Pelatnas di Thailand, Shin Tae-Yong Puas Melihat Fisik Pemain Timnas U-19
apahabar.com

Sport

Satgas Anti Mafia Bola Jilid II Dibentuk
apahabar.com

Sport

Favorit di Kualifikasi Euro 2020, Prancis Tak Mau Jemawa
apahabar.com

Sport

Link Live Barito vs Badak Lampung, Laga ke 7 Djanur: Bangkit Jauhi Degradasi
apahabar.com

Sport

Terkait Keinginan Jacksen Mengabdi di Akademi Barito, Ini Jawaban Hasnur
apahabar.com

Sport

PT Yamaha: MotoGP Mandalika Bikin Atmosfer Balap Motor Indonesia Makin Bergairah
apahabar.com

Sport

Sering jadi Korban VAR, Akhirnya Gol Pedana Morata Lahir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com