Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Berantas Korupsi, Imigrasi Banjarmasin Canangkan Zona Integritas

- Apahabar.com Senin, 29 April 2019 - 13:01 WIB

Berantas Korupsi, Imigrasi Banjarmasin Canangkan Zona Integritas

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Kalsel Ferdinand Siagian tak pandang bulu pada jajarannya yang melakukan kesalahan dan praktek pungli atau korupsi. Foto-apahabar.com/Zay

apahabar.com, BANJARBARU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin berkomitmen bebas dari praktik korupsi. Itu guna mewujudkan Reformasi Birokrasi dan pemerintahan yang baik dan bersih.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel Ferdinand Siagian. Saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), di Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (29/4) pagi.

“Dengan adanya zona Integritas ini, intinya wilayah bebas korupsi dan melayani. Artinya mulai saat ini, seluruh pegawai harus melakukan pelayanan yang paripurna bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Lakukan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Jika ditemukan adanya temuan dan keluhan terkait pungutan liar silakan langsung laporkan. Bisa ke kepala kantor atau kepada dirinya langsung.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Intan 2019

Sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel, pihaknya pasti akan menanggapi dan melakukan tindakan tegas.

“Jika ada temuan atau keluhan terkait pungli dalam pelayanan di kantor Imigrasi Banjarmasin ini. Akan kami tindak tegas, bahkan jika terbukti akan kami lakukan pemecatan. Karena gaji dan remunerisasi pegawai, saat ini sudah besar,” tegasnya.

Dengan dilaksanakannya pencanangan zona Integritas, WBK, seluruh jajaran benar-benar konsisten. Melakukan pelayanan, dengan reformasi birokrasi ini.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah menambahkan, komitmen ini akan terus dilaksanakan. Tidak hanya sebagai simbolis saja dilakukan.

“Kami dengan tegas, akan melaksanakan zona integritas. Sesuai dengan yang kami ikrarkan. Mulai dari tukang parkir, puluhan pegawai pelayanan. Sampai saya pemegang komitmen tertinggi, akan melaksanakan tugas ini, sesuai dengan komitmen zona integritas ini. Agar pelayanan lebih baik dan lebih disiplin lagi,” tegasnya.

Baca Juga: Lagi, Pejuang Demokrasi di Banjarmasin Embuskan Napas Terakhir

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Data Lengkap Korban Kebakaran Hebat di Pekapuran Banjarmasin
hujan

Kalsel

Kapolres Balangan Bagi Sembako ke Korban Banjir
apahabar.com

Kalsel

Operasi Patuh Intan 2020 Saat Pendemi Ala Polres HSU
apahabar.com

Kalsel

Hidup Sebatang Kara, Kai Anggut Rindu Cucunya yang Jadi Imam di Makkah
apahabar.com

Kalsel

Percepat Pencairan BST, PT Pos Bakal Tambah Titik Penyaluran di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sungai Barito Asam, Petani Ikan Rugi Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan Korban Banjir di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

‘Olahraga’ Malam, Ratusan Pemuda di Tapin Arak Motor Sampai Polres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com