Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang Jumlah Kesembuhan Covid-19 di Tanbu Capai 5.593 Pasien KPK Obok-Obok Rumah Bupati HSU, Kapolres Angkat Suara

Bercermin Masa Kecil, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kartu Indonesia Pintar

- Apahabar.com     Kamis, 4 April 2019 - 16:15 WITA

Bercermin Masa Kecil, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kartu Indonesia Pintar

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo ketika menghadiri kampanye akbar di Purwokerto. Foto-detikcom

apahabar.com, BANYUMAS – Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengingatkan pentingnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi rakyat Indonesia saat kampanye akbar di Komplek GOR Satria Purwokerto, Banyumas hari ini. Bahkan, dia juga menjanjikan akan menambah 3 kartu lainnya: Kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

“Yang pertama ke depan kita akan keluarkan yang namanya KIP Kuliah. Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, sekarang yang sudah diberikan untuk SD, SMP, SMA, SMK. Ke depan kita akan keluarkan KIP Kuliah untuk anak anak kita agar bisa kuliah semuanya. Setuju?” kata Jokowi di hadapan massa pendukungnya seperti dilansir detikcom pada Kamis (4/4/2019).

Jokowi mengenang, saat masih kecil dia dilahirkan di keluarga miskin dan tinggal di bantaran sungai. Saat itu, dia mengaku memiliki kekhawatiran tidak dapat melanjutkan sekolah.

“Saat waktu kecil orang tua saya miskin karena hidup kita di bantaran kali. Ketakutan saya semasa kecil adalah tidak bisa sekolah dan tidak bisa kuliah. Oleh sebab itu, setelah adanya KIP kuliah kita harapkan anak-anak kita bisa sekolah lebih baik di akademik, di universitas di dalam negeri maupun di luar negeri setuju?” kata Jokowi.

“Yang setuju tunjuk jari, yang tidak setuju silahkan maju. Saya beri sepeda…awas kalau ada yang maju,” imbuhnya.

Selain itu, adapula kartu Pra Kerja yang akan diberikan pada lulusan SMA, SMK, Akademik, Perguruan tinggi maupun mereka yang keluar dari sebuah perusahaan. Kartu tersebut digunakan untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan sebelum mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Juga: Keluarkan Dua Kartu Sakti, Jokowi Janji Menyejahterakan Warga Kalsel

“Yang kedua nanti juga akan ada kartu pra kerja, kartu ini diberikan kepada lulusan SMA, SMK, Akademik, Perguruan tinggi atau keluaran dari sebuah perusahaan agar mendapatkan training-training, agar mendapatkan pelatihan-pelatihan. Sehingga masuk ke dunia kerja, masuk ke dunia industri tergantung dari keinginan kita. Pemerintah nanti akan mengadakan pelatihan baik di Kementerian maupun di swasta. Siapa yang setuju?” jelas Jokowi disambut teriakan setuju dari pendukungnya.

“Nanti kalau sudah pelatihan, sudah sering, belum dapat pekerjaan, nanti di sini akan diberikan insentif, setuju?” ujarnya.

Kartu terakhir, adalah kartu sembako murah yang akan diberikan kepada ibu rumah tangga untuk mendapatkan diskon pembelian sembako.

“Kartu yang terakhir kartu sembako murah, ini yang senang ibu-ibu ini. Dengan kartu ini, dengan kartu sembako murah nanti pemegang kartu ini akan diberikan diskon besar waktu belanja beras, minyak, gula. Setuju nggak?” teriak Jokowi kembali disambut ucapan setuju dari pendukungnya.

Ketiga kartu tersebut merupakan program kerja capres 01, sehingga kartu tersebut baru dikeluarkan tahun depan.

“Terakhir saya juga pesan kepada kalian pemegang kartu ini, program ini dimulai masih tahun depan karena ini adalah program capres,” ucapnya.

Jokowi selanjutkan akan melakukan kampanyenya menuju Tegal dan Brebes. Kemudian dilanjutkan menuju Cirebon dan Indramayu.

Baca Juga: Lima Indikator Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Ala Indo Barometer

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bercumbu

Nasional

Viral Video ‘Pria-Wanita Bercumbu Tak Bisa Dilepas’, Cek Faktanya!
Varian Delta

Nasional

Pakar Epidemiologi: Covid-19 Varian Delta Serang Siapa Pun yang Imunnya Lemah
apahabar.com

Nasional

Polri Pastikan PU Atasan Egianus Kogoya Juga Akan Diburu
apahabar.com

Nasional

Pemprov Kaltim Klaim Warga Gunung Sekerat Inginkan Pabrik Semen
apahabar.com

Nasional

Jadi Menko PMK, Muhadjir Fokus Pembukaan Lapangan Kerja
apahabar.com

Nasional

El Nino Akan Terjadi Tahun 2019, Siapkah Indonesia?
apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan 81 Orang Terkait Bentrok di Buton
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Tak Masuk Akal Indonesia Kekurangan Atlet Berbakat, Pasti yang Salah Manajemennya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com