BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

BNNK Banjarbaru Rangkul Kelurahan Tangani Rehabilitasi Pengguna Narkoba

- Apahabar.com Kamis, 25 April 2019 - 21:46 WIB

BNNK Banjarbaru Rangkul Kelurahan Tangani Rehabilitasi Pengguna Narkoba

RAPAT KOORDINASI - Kepala BNNK Banjarbaru, AKBP Sugito bersama Sekdako Banjarbaru Said Abdullah, memimpin rapat koordinasi penanggulangan Narkotika. Di aula Daffam Hotel Syariah, Kamis (24/4) lalu. foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru terus berupaya melakukan pencegahan dan peredaran gelap narkoba. Serta merehabilitasi dan pemulihan, penyalahgunaan narkoba di Kota Idaman tersebut.

Kali ini di bulan April 2019, BNNK Banjarbaru mulai merangkul pihak Kelurahan di Kota Banjarbaru. Guna membantu pemulihan penanganan pasca rehabilitasi, para pecandu korban Narkoba. Serta mendukung pemulihan penyalahgunaan narkoba melalui rehabilitasi.

Baca Juga: Update Longsor Kotabaru, Korban Selamat Ngungsi ke Atas Kapal

“Kami merencanakan di tahun 2020 penanganan pasca rehabilitasi, akan dilaksanakan dimasing-masing kelurahan. Nantinya akan memperdayagunakan agen pemulihan, baik ASN Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan, tokoh masyarakat, dan penggiat,” ujar Kepala BNNK Banjarbaru AKBP Sugito, kepada apahabar.com, usai Rapat Koordinasi di Daffam Hotel Syariah Kamis (25/04/2019).

Dia menjelaskan, walaupun akan dilaksanakan pada tahun 2020, rapat koordinasi memang dilakukan pihaknya. Hal ini berdasarkan instruksi langsung dari BNN Pusat. Di mana untuk mekanismenya akan kembali dibahas bertahap.

“Rapat Koordinasi kali ini masih pendahuluan, memberitahukan awal ke Kelurahan dan Kecamatan. Rinciannya akan dikoordinasikan lebih lanjut tepatnya nanti,” terangnya.

Dia menjelaskan, selama ini penanganan pasca Rehabilitasi dilakukan di Klinik Pratama BNNK Banjarbaru. Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemko Banjarbaru. Pasalnya selama ini, Pemko secara terus menerus mendukung BNNK Banjarbaru.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menyambut baik hal ini. Menurutnya, tugas dari BNN sendiri utamanya untuk pencegahan.

Terkait masalah penindakan bersama aparat Kepolisian. Setelah itu dilakukan rehab, dan pasca rehab juga bekerja sama dan melibatkan Instansi lainnya.

Baca Juga: Kendaraan Lapis Baja dan Damkar Siaga di Kantor KPU Tanbu

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Pemanggilan 12 Mahasiswa dan Direktur Walhi Kalsel Dinilai Janggal
apahabar.com

Kalsel

Cerita Musala Hidayatul Selamat dari Kebakaran Hebat Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Jungaling di Masjid Jami Abu Sofyan Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Amuntai
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Nadjmi Adhani, Kematian Covid-19 di Kalsel Sudah 308 Kasus
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Santri Al-Ihsan Banjarmasin yang Tenggelam Ditemukan Tewas!
apahabar.com

Kalsel

Swab Test Masif di Batola, Bidik Orang Terdekat Pasien Positif
apahabar.com

Kalsel

Pilpres 2019 Tak Bisa Lepas dari Politik Identitas dan Agama
apahabar.com

Kalsel

Trik KPU Banjar Lawan Politik Uang, Hoaks dan SARA di Pilbup Banjar 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com