Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi

- Apahabar.com Sabtu, 6 April 2019 - 14:34 WIB

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi

Suasana khataman massal SD / MI se Kabupaten HSS. Foto-Humas Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 2118 siswa sekolah dasar sederajat se Kabupaten HSS melaksanakan khataman Al Quran di Masjid Agung At Taqwa Kandangan, Sabtu (6/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah M.Si atas nama Bupati HSS Drs H Achmad Fikry mengapresiasi dilaksanakannya acara khataman massal Al-Qur’an bagi siswa/Siswi SD/MI di Mesjid Agung At Taqwa Kandangan.

Semua ini menunjukkan tingginya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dan para orangtua, serta para guru, terhadap pentingnya pendidikan agama khususnya Al-Qur’an dikalangan putra putri.

“Pendidikan agama, termasuk kemampuan membaca Al-Qur’an mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak-anak kita di masa yang akan mendatang,” katanya.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah juga mengimbau kepada para siswa/siswi kelas 6 semua khususnya kepada orangtua, tenaga pendidik dan para kepala sekolah untuk bersama-sama bisa mempersiapkan menghadapi ujian nasional dengan sebaik-baiknya yang akan di laksanakan pada tanggal 22-24 April 2019.

“Untuk anak-anak kami mengharapkan supaya belajar dengan sebaik-baiknya agar bisa mengikuti ujian dengan baik, karena  dari Pemerintah Daerah khususnya Bupati Hulu Sungai Selatan akan memberikan bonus kepada anak-anak yang meraih nilai tertinggi ujian sekolahnya mulai dari peringkat pertama  sampai ke peringkat 14,” katanya.

Disampaikannya, peringkat terbaik satu akan menerima bonus sebesar Rp4 juta, peringkat ke dua sebesar Rp3 juta, peringkat ke tiga sebesar Rp2 juta dan peringkat ke empat sampai ke 14 akan mendapatkan penghargaan sebesar Rp1 juta dari Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry,MAP.

Sementara A Mawardi S.Pd.I selaku Ketua Panitia melaporkan pada tahun ini total seluruh jumlah siswa/siswi kelas 6 SD/MI se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan berjumlah 3800 orang, yang mengikuti khataman Al-Qur’an hari ini berjumlah 2118 orang, sepertiga dari jumlah tersebut merupakan siswa/siswi di Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat sebanyak 1400 orang sudah terlebih dahulu mengadakan khataman Al-Qur’an bertempat di Masjid Jami Ibrahim Kecamatan Daha Utara.

Baca Juga: Bazar Sejuta Buku di HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Workshop BUMDes Tingkatkan Profesionalisme dalam Pengelolaan
apahabar.com

HSS

Daftar Pemenang Parade Bagarakan Sahur dan Festival Tanglong HSS
apahabar.com

HSS

Siswa HSS Wakili Kalsel untuk Paskibra Nasional
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Ajak Masyarakat Budidayakan Kelapa
apahabar.com

HSS

Sekolah-sekolah di HSS Mulai Coba Pembelajaran Tatap Muka
apahabar.com

HSS

Ciptakan Tertib Niaga, Disdag Tera Ulang di Semua Pasar di HSS
apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

Lepas 16 Dokter Internsip, Syamsuri Arsyad Minta Silaturahmi Tetap Terjalin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com