Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

BOSDA untuk Tenaga Pendidikan Non PNS

- Apahabar.com Senin, 8 April 2019 - 15:34 WIB

BOSDA untuk Tenaga Pendidikan Non PNS

Bupati Achmad Fikry saat menyerahkan dana BOSDA pada perwakilan tenaga pendidik di halaman Kecamatan daha Utara. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP setelah enam bulan masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA merealisasikan salah satu janji politik bidang pendidikan.

Realisasi janji politiknya ialah Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS di Kabupaten HSS

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan langsung  dana BOSDA untuk Tenaga pendidik dan kependidikan non PNS di Halaman Kantor Camat Daha Utara, Senin (8/4/2019).

H Achmad Fikry menyampaikan tugas seorang bupati setelah dilantik adalah memenuhi janji-janji yang pernah disampaikan. Semua janji itu sudah dirancang dalam sebuah rencana pembangunan atau RPJMD dan disahkan DPRD. Sehingga itulah yang menjadi acuan pembangunan lima tahun kedepan.

Masih menurut Achmad Fikry ini salah satu janji politik yang disampaikan saat menjadi calon bupati yang lalu yaitu program BOSDA mulai disalurkan.

Baca Juga: Pelatihan Dasar Ribuan CPNS di Kalteng Terpaksa Dilakukan Bertahap

“Walaupun secara nominal tidak terlalu besar  tapi paling tidak program ini sudah berjalan, anggaran sudah ada, pintunya sudah ada, urusan nominal nanti tergantung pada kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, BOSDA ini selain akan diberikan untuk tenaga pendidik dan kependidikan tingkat SD dan SMP.

”Kita tidak pernah mendikotomikan antara pendidikan di wilayah kementerian agama dan pendidikan di wilayah pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah S.Sos, MSi mengemukakan, jumlah penerima BOSDA tingkat SD se Kabupaten HSS berjumlah 1.013 orang sedangkan untuk tingkat SMP se Kabupaten  HSS 218 orang.

“Untuk besaran nominal yang diterima berjumlah Rp600 ribu include dengan dana BOS regular,” katanya.

Baca Juga: Menkeu Tegaskan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Tengah April 2019

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Sampaikan Raperda APBD 2020
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Fasilitasi Keberangkatan Jemaah Haul
apahabar.com

HSS

Istri Wakil Rakyat HSS Sebar 200 Paket Sembako
apahabar.com

HSS

Sambut Tim LBKS Di HSS, Achmad Fikry Gelar Ramah Tamah
apahabar.com

HSS

Upaya Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik
apahabar.com

HSS

Perwakilan BPK RI Kalsel Sambangi HSS
apahabar.com

HSS

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan
apahabar.com

HSS

Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com